Kasek dan Bendahara se Kabupaten Buton Ikuti Sosialisasi Penatausahaan Dana BOS

Kasek dan Bendahara se Kabupaten Buton Ikuti Sosialisasi Penatausahaan Dana BOS

SHARE

BUTON – Seluruh kepala sekolah (Kasek) dan bendahara mulai dari tingkat SD hingga SMP se Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara mengikuti sosialisasi dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) tentang tata cara penganggaran pelaksanaan dan penatausahaan yang dilaksanakan oleh BPKAD dan Dinas Pendidikan setempat di Gedung Wakaka, Kecamatan Pasarwajo, Kabupaten Buton, Selasa (24/7/2018).

Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Buton, Taslim mengatakan, bahwa kegiatan tersebut bertujuan agar seluruh sekolah bisa lebih baik dalam mengelola dan memanfaatkan dana BOS sesuai dengan juknis yang ada.

“Sasarannya tentang penatausahaan pengelolaan dana BOS, hal yang paling penting yaitu bagaimana menatausahakan uang yang mereka terima sesuai dengan penatausahaan keuangan negara,” kata Taslim ketika ditemui disela-sela kegiatan tersebut.

Lanjut Taslim, dengan kegiatan itu diharapkan agar seluruh peserta dapat mengikuti dan mendengarkan dengan baik apa yang disampaikan oleh pemateri baik pemateri dari dinas terkait maupun pemateri dari Universitas Hasanudin, Makasar, DR Arifuddin selaku Letkor Fakultas Ekonomi pada perguruan tinggi tersebut.

“Semoga dengan pelatihan ini, semua peserta bisa mengikuti dengan baik dan disinilah (Sosialisasi) mereka bisa bertanya langsung jika ada hal-hal yang mungkin belum dipahami,” harapnya.

Taslim menambahkan, kegiatan semacam ini merupakan rutinitas tahunan yang diselenggarakan BPKAD bekerjasama dengan instansi terkait. Kegiatan sosialisasi yang saat ini sementara dilaksanakan akan dilakukan selama satu hari. (ALI)

Facebook Comments
Baca juga :   Kunjungan Baleg ke Kaltim, Gubernur: Selama Ini Penyusunan UU Tidak Mengakomodir Kepentingan Rakyat dan Daerah