‘Kasus ACT Bisa Membuka Fenomena Gunung Es Lembaga Kemanusiaan tapi…’

LintasTV – Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Maman Imanul Haq ikut angkat bicara lansung dari Mekah soal kasus yang menimpa lembaga donasi Indonesia Aksi Cepat Tanggap (ACT) yang baru-baru ini menjadi viral ditengah masyarakat Indonesia.

Sebelumnya, masalah tersebut terangkum dalam laporan Majalah Tempo edisi 2 Juli 2022 dengan judul “Kantong Bocor Dana Umat”. Atas laporan tersebut mengungkap berbagai persoalan yang dialami salah satu lembaga filantropi terbesar di Indonesia tersebut.

Majalah Tempo juga menuliskan terkait sepak terjan mantan Presiden ACT, Ahyudin yang diduga telah melakukan penyelewengan dana lembaga tersebut. Ia ditudin menggunakan dana lembaganya untuk kepentingan pribadi, mulai dari membeli rumah dan perabotannya hingga melakukan transfer belasan miliar ke keluarganya.

“Kasus ACT ini sesunggunnya akan membuka semacam fenomena gungung es adanya lembaga-lembaga yang mengatasnamakan kemanusiaan bahkan keagamaan untuk selalu menguras dana dari donasi yang memang ingin berbuat kebaikan tetapi kemudian akan digunakan bukan untuk tujuan awal dari para donasi tersebut,” kata Maman Imanul Haq kepada awak media, Senin (4/7/2022).

Selanjutnya nonton di LintasTV:

Digiqole ad

Berita Terkait