Kejurnas Karate Mendagri DKI Juara Umum, Jabar hanya Juara 4

Kejurnas Karate Mendagri DKI Juara Umum, Jabar hanya Juara 4

BERBAGI

JAKARTA, Lintasparlemen.com – DKI Jakarta baru saja menyabet juara umum diajang Kejuaraan Nasional Karate Piala MENDAGRI XIX Tahun 2017 yang dilaksanakan di Lampung berlangsung sejak 24–26 Maret 2017 lalu.

Tim Karate DKI Jakarta berhasil merebut juara umum dengan perolehan medali 5 Emas 6 Perak 11 Perunggu dan Best of The Best Putri kelas Junior.

Sebagai informasi, kejuaraan ini merupakan suatu wadah kompetisi tertinggi di Indonesia untuk para karateka junior dan​ kejuaraan ini menjadi agenda rutin yang dilaksanakan secara terprogram sebagai pola pembinaan dalam menciptakan atlet-atlet yang berkualitas di Indonesia.

“ALHAMDULILAH atas kerja keras team manager, official, para pelatih serta doa dari semua pengurus FORKI DKI Jakarta dan juga semangat bertanding para atlet pada kejuaraan Mendagri di lampung ini kami berhasil membawa kembali Piala Mendagri kembali ke Jakarta,” jelas Manager Kontingen Team Karate DKI Jakarta Ruri Rachmanda Bakar.

Sementara itu Provinsi Jawa Barat yang Juara Umum Cabang Olah Raga Karate Pada PON Jabar lalu, hanya bertengger di posisi ke 4 dengan perolehan mendali 4 Emas 1 Perak Dan 4 Perunggu .

Ketua Umum Pengprov FORKI DKI Jakarta, Dody Rahmadi Amar menambahkan “Kami Bersyukur Kepada ALLAH SWT karna Hasil Pertandingan Cukup Baik. Terima kasih kepada adik- adik Atlet DKI Jakarta yang tampil dengan maksimal, sangat memuaskan dan memukau,” ujar Dody.

“Karateka dari seluruh provinsi bermain juga sangat baik sehingga persaingan juga cukup ketat seperti Sulsel, PP Inkai, Sumut dan Jabar menjadi pesaing terberat DKI. Setelah ini atlet- atlet yang menjadi juara di piala mendagri akan mengukuti pemusatan latihan (Pelatnas) untuk menghadapi Kejuaraan SEAKF agar bisa tampil Lebih baik lagi,” sambung Dody yang juga mantan Ketua KNPI DKI Jakarta ini.

Seperti diketahui, pada Kejuaraan Nasional Piala Mendagri Tahun 2009 lalu, DKI Jakarta pun menjadi Juara Umum. Luar biasa. (LIN)

Facebook Comments