Kemerdekaaan Itu Rahmad Terbesar Allah SWT untuk Bangsa Indonesia

Kemerdekaaan Itu Rahmad Terbesar Allah SWT untuk Bangsa Indonesia

SHARE

Oleh: Habib Aboe Bakar Alhabsyi, Anggota Komisi III DPR RI

Kemerdekaaan adalah rahmad terbesar Allah SWT untuk bangsa Indonesia. Kita diberikan anugerah untuk bisa berdaulat sebagai negara dan terbebas darj penajahan. Oleh karenanya kita wajib mensyukuri karunia Allah yang luar biasa ini dengan mengisinya untuk mewujudkan cita cita kemerdekaan.

Tahun ini kita merayakan kemerdekaan RI hang ke 74, tentunya kita berharap akan bisa merealisasikan cita cita kemerdekaan yang ada di UUD 194.

kemerdekakaan republik ini ingin Membentuk suatu pemerintahan Negara Republike Indonesia yang melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia. Melindungi segenap bangsa dan seluruh thmpab darah indonesia tentunya bukan hanya dari kolonialisme seperti sebelum tahun 1945. Namun melindungi segenap bangsa dari kolonismeasismetris, misalkan saja penjajahan secara ekonomi, penguasaan pasar, tenaga kerja, ataupun serangan berupa narkotika.

Oleh karenanya, perlindungan yang diberikan bukan sekedar perlindungan fisik belaka.

Harapan lainnya, negara mampu mewujudkan cita cita kemerdekaan untuk Memajukan kesejahteraan umum. Ini ada persoalan fundamental bangsa yang saat ini dihadapi. Pada era saat ini, negara bukan sekedar sebagai penjaga malam.

Namun sudah bergeser menjadi negara kesejahteraan. Artinya, negara memiliki tugas dasar untuk memajukan kesejahteraan masyarkat.

Cita cita lain yang penting dari kemerdekaan Indonesia adalah unfuk Mencerdaskan kehidupan bangsa. Artinya Indonesia memiliki kemandirian dan kemajuan dari sisi ilmu pengetahuan. Memang menjadi ironi ketika kita ingin maju dan berdikari dibindang iptek malah ada wacana untuk mengimport rektor, tentunini mengundang tanya dan penyesalan.

tak kalah pebtingnya cita cita kemerdekaan untuk Ikut berperan aktif dan ikut serta dalam melaksanakan ketertiban dunia yang berlandaskan kemerdekaan, perdamaian abadi dan kedilan sosial.

Tentunya ini semua dilakukan dengan politik luar negeri Indonesia yang bebas aktif. Semoga kita bisa mengulang kejayaan dinmasa lalu, bagaimana Indonesia mampu menjadi magnit poros ketiga kekuatan dunia. []

Facebook Comments