Kenal Lebih Dekat Jerry Sambuaga Ketua Umum Terpilih AMPI 2022-2027

 Kenal Lebih Dekat Jerry Sambuaga Ketua Umum Terpilih AMPI 2022-2027

JAKARTA – Secara mengejutkan Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag) Republik Indonesia Jerry Sambuaga terpilih menjadi Ketua Umum (Ketum) DPP Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) untuk masa bakti 2022-2027. Pada Munsyawarah Nasional (Munas) IX Jerry terpilih secara aklamasi, Bandung, Senin (7/3/2022) kemarin malam.

Jerry terpilih sebagai calon tunggal, sebab seluruh kandidat yang sempat muncul namanya di arena Munas mengundurkan diri. Kandidat terakhir adalah Dito Ariotedjo.

Dito pun, tak disangka ikut mengundurkan diri. Padahal saat itu Jerry hanya sebagai peserta Munas. Jerry ‘terpanggil’ karena tak ada kader AMPI yang berani maju mengambil amanah tersebut usai sempat rusuh.

Usai terpilih, Jerry Sambuaga menyampaikan terima kasih pada panitia Munas IX AMPI menyukseskan acara tersebut. Jerry juga memuji masa kepemimpinan sebelumnya, AMPI periode 2016-2021 di bawah kendali Dito Ariotedjo dinilainya berhasil membawa AMPI ke level nasional sebagai organisasi kepemudaan di Partai Golkar.

“Ini (kepengurusan berikutnya) adalah bentuk perjuangan bersama kita semua. Ke depan, kita secara bersama-sama¬†bakal melanjutkan capaian kepemimpinan sebelumnya serta menyempurnakan program yang sudah berjalan hingga saat ini,” ucap Jerry pada wartawan usai terpilih, Senin (7/3/2022) malam.

Terkait dinamika yang sempat terjadi di arena Munas IX AMPI, menurut Jerry, hal itu bagian dari dinamika. Bagi Jerry, perbedaan pandangan yang terjadi selama Munas bisa disepakati yang akhirnya dapat diterima seluruh peserta Munas IX.

“Dan sebuah dinamika di organisasi sebuah hal biasa saja khususnya dinamika di organisasi sebesar AMPI ini. Terpenting dari itu semua, saat ini mari bersatu membangun AMPI dan menangkan Ketua Umum Airlangga Hartarto sebagai Presiden RI dan Partai Golkar di Pemilu 2024 nanti,” terangnya.

Digiqole ad

Berita Terkait