Kenapa Spanduk 15 Meter Asian Games Ini Ditutup Kain Merah?

Kenapa Spanduk 15 Meter Asian Games Ini Ditutup Kain Merah?

SHARE

JAKARTA – Masyarakat Utan Kayu Utara dikaget dengan spanduk Asian Games ukuran 15 meter ditutup kain berwarna merah. Padahal, sebelumnya mular spanduk itu terpasang di Gang Kamboja, RT 013/10 Utan Kayu Utara, Matraman, Jakarta Timur sejak Kamis, (27/7/2018) lalu.

Saat wartawan menanyakan perihal penutupan spanduk itu pada warga sekitar tidak ada yang tahu. Mereka tak tahu menahu soal penutupan spanduk Asian Games itu. Ada apa gerangan sapanduk itu ditutup dengan kain merah lagi?

“Saya tidak tahu mas, kenapa ditutup kain merah. Kemarin gelap kalau malam tapi sekarang terang,” jawab seorang warga saat melewati spanduk tersebut.

“Coba Abang ke Musholla Annur, yang pasang orang situ. Kalau tidak salah Pak Saleh,” kata seorang warga yang mengaku warga sekitar.

Warga RT 013/10 menutup spanduk Asian Games 2018 untuk meresmikan menyambut semarak Asian Games 2018

Usut punya, warga RT 013 berencana menggelar acara peresmian pemasangan mular dengan menghadirkan masyarakat sekitar agar Asian Games 2018 makin semarak.

Menurut Panitia Muhammad Saleh Abdul Mutholib, pihakanya sengaja menutup spanduk Asian Games itu. Sebab, besok pagi tepatnya pukul 07.00 WIB akan digelar acara penyambutan Asian Games 2018 Jakarta-Palembang oleh warga RT 013 yang diresmikan langsung oleh Camat Matraman Ahmad Salahuddin.

Selain itu, rencananya akan dihadiri juga oleh Dan Ramil Mayor Infantri Slamet, Ketua Mitra Jaya Bambag S, Ketua RW dan Ketua RT, Muspika Matraman.

“Ya sengaja kita tutup (spanduk Asian Games) itu karena besok akan diresmikan penyambutan semarak Asian Games 2018 oleh Pak Camat. Dan akan dihadiri juga masyarakat sekitar dengan biaya dari masyarakat,” kata Saleh saat ditemui di Musolla Annur.

Saleh menjelaskan, dengan pemasangan spanduk itu pihaknya ingin mensukses Asian Games. Apalagi, ujar Saleh, kampung Betawi sebagai tuan rumah harus sukses.

Baca juga :   FKDM Ingin Digembosi, Besok Gelar Rakor Bahas Ini...

“Kita ingin memeriahkan berlangsungkan Asian Games dan itu perintah bos (Gubernur) Jakarta. Sekarang rame ada di sekolah, di musolla, masjid bisa ikut meramaikan kegiatan itu,” papar Saleh.

“Anak muda yang aktif di masjid pada semangat mensukseskan Asian Games ini. Semoga sukses dan para atlet Indonesia mencatat prestasi gemilang. Aamiin,” sambung Saleh.

Seperti diketahui, gelaran Asian Games kian mendekati waktunya, 18 Agustus 2018. Dua kota besar yang akan jadi penyelenggara, yakni DKI Jakarta dan Palembang, terus bersolek menyambut para atlet mancanegara.

Jakarta yang kini dipimpin Gubernur Anies Baswedan dan Wakil Gubernur Sandiaga, berbenah di berbagai sektor. Tak hanya itu, Kali Sentiong atau Kali Item yang persis di samping Wisma Atlet Kemayoran, kini ditutupi waring agar mengurangi bau yang menyengat. (HMS)

Facebook Comments