Ketua DPR ‘Blusukan’ ke Pasar, Apa Yang Didapatkan ?

 Ketua DPR ‘Blusukan’ ke Pasar, Apa Yang Didapatkan ?

Bekasi, LintasParlemen.com – Ketua DPR RI Ade Komarudin (Akom) mendapat informasi akurat tentang realitas harga pangan di pasar tradisional. Dari hasil blusukan di Pasar Cibitung dan Tambun, Bekasi, Akom memperoleh informasi bahan pokok yang harganya melonjak adalah daging sapi.

Pedagang mematok harga daging berkualitas kering atau baru potong sebesar Rp 130 ribu/kg. Sedangkan, untuk daging sapi berkualitas impor beku sebesar Rp 85 ribu.

“Permintaan konsumen masih banyak di daging yang Rp 130 ribu. Karena daging beku, kalau digantung akan menetes airnya. Kualitasnya tentu bagus daging yang Rp 130 ribu,” kata Ade di Pasar Tambun, Bekasi, Jawa Barat, dilansir dari TeropongSenayan, Senin (6/6/2016).

Akom menambahkan, untuk bahan sembako seperti beras, minyak, dan sarden terpantau masih stabil. Bahkan, untuk harga bawang, cabai, dan buah bisa mengalami penurunan harga yang signifikan.

“Untuk bawang pasokan aman, lebaran semakin turun. Saat menjelang lebaran bawang akan turun, bisa sekitar Rp 15 ribu. Bawang merah perlu perhatian kita, yang perlu diingat bawang merah sudah tidak ada impor,” paparnya. (TS)

Digiqole ad

Berita Terkait