Ketua DPR Kunjungi Korlantas Polri Tinjau Kesiapan Mudik Lebaran 2016

 Ketua DPR Kunjungi Korlantas Polri Tinjau Kesiapan Mudik Lebaran 2016

JAKARTA, LintasParlemen.com – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Ade Komarudin hari ini, melakukan kunjungan kerja ke Korps Lalu-lintas Polri, Jakarta, Selasa (21/06/2016).

Pada kunjungan kerja kali ini, Ketua DPR didampingi oleh Wakil Ketua DPR Agus Hermanto dan Anggota Komisi III DPR dari Fraksi PKS Abu Bakar Al Habsi.

Kunjungan ini bertujuan untuk meninjau kesiapan Polri khususnya Korlantas untuk menghadapi mudik lebaran tahun 2016.

“Kita datang ke sini untuk mengetahui perencanaan awal persiapan mudik, sehingga kami dan khususnya komisi III mengetahui dan melakukan pengawasan serta evaluasi secara proporsional,” kata pria yang akrab disapa Akom itu di sela kunjungannya.

IMG-20160621-WA0002Menurut Akom, jika semua pihak sudah bersinergi dan mengetahui perencanaan yang ada, maka antisipasi terhadap segala permasalahan lalu lintas akan dapat teratasi.

“Kalau kita tahu titik-titik krusial terjadinya macet maka dari awal bisa diantisipasi.Sekarang saja, baru keluar dari rumah ke jalan raya sudah macet. Ini bukan salah siapa-siapa. Inilah yang akan kita perbaiki bersama,” jelas Akom.

“Salah satu penyebabnya menurut yang saya tahu kemacetan terjadi karena padatnya kendaraan dan pabrik, seperti di Bekasi. Setahu saya 10 hari sebelum lebaran truk-truk pabrik dihentikan operasionalnya,” sambungnya.

IMG-20160621-WA0001Politisi Partai Golkar ini meyakini, dengan adanya perencanaan seperti ini, pelayanan untuk masyarakat pada lebaran kali ini akan lebih maksimal.

“Dari tahun ke tahun kecelakaan lalu lintas semakin menurun. Kita juga ingin titik kemacetan tidak parah seperti tahun-tahun berikutnya ” terangnya.

Akom pun berharap, pelayanan lalu lintas ini semakin bagus dan nilai kecelakaan semakin menurun. “Tidak mungkin jugalah masalah lalu lintas itu tak terjadi 100%, namun upaya kita untuk menghindari itu harus semaksimal mungkin,” imbuhnya.

Sementara itu, Komandan Korlantas Polri Irjen Agung Budi Maryoto menyambut baik kunjungan Ketua DPR dan rombongannya tersebut.

“Selamat datang Bapak Ketua DPR beserta rombongan. Kami mengucapkan terimakasih atas kunjungannya meninjau kesiapan kami menghadapi arus mudik lebaran nanti,” ucap Agung Budi Maryoto dalam sambutannya.

Agung memperkenalkan nama operasi mudik tahun ini dengan nama Operasi Ramadhaniah 2016.

“Operasi Ramadhaniah ini akan mulai dijalankan tanggal 30 sampai dengan tanggal 15 Juli 2016,” pungkasnya. (Iwan)

Digiqole ad

Berita Terkait