Ketua DPR Minta Presiden Peduli Aspirasi Daerah

 Ketua DPR Minta Presiden Peduli Aspirasi Daerah

PURWAKARTA, Lintasparlemen.Com – Ketua DPR RI Ade Komarudin atau akrab disapa Akom menyerukan kepada pemerintah pusat untuk mengapresiasikan aspirasi daerah yang tergabung dalam Asosiasi DPRD Kabupaten Seluruh Indonesia (Adkasi).

Menurut Akom, apa yang dikerjakan Adkasi untuk memperjuangkan peningkatan kesejahteraan masyarakat daerah semestinya didukung oleh pemerintah pusat.

“Perjuangan Adkasi ini sangat mulia dan sewajarnya diapresiasikan oleh pemerintah pusat karena tujuannya ini untuk membangun Indonesia dari daerah,” ujar Akom saat jadi Keynote Speech di Hotel Plaza Purwakarta, Sabtu (02/04).

Sebagai informasi, Adkasi adalah organisasi yang beranggotakan DPRD Kabupaten seluruh Indonesia.

“Saya minta Pemerintah pusat memberi penghargaan tinggi pada Adkasi ini dan jangan tutup mata terhadap aspirasi yang disampaikan kawan-kawan daerah. Karena perjuangan mereka untuk membangun Indonesia dari daerah,” pinta Ketum Soksi ini.

“Orang yang ada di Adkasi ini adalah manusia pilihan dari daerah yang mewakili wilayahnya masing-masing. Adkasi sebagai sarana koordinasi, pembinaan dan pengawasan atas penyelenggaraan pemeeintah di daerah,” sambungnya.

Calon Ketum DPP Golkar ini berharap, dengan adanya rapat koordinasi Adkasi ini, membuat peran lembaga ini makin kuat untuk merumuskan kebijakan terkait peran DPRD dalam menjalankan peraturan daerah.

“Jika tujuan itu terpenuhi maka ke depan bukan tidak mungkin akan menghadirkan gagasan baru nan besar untuk memperkuat peran dan tugas pokok fungsi Adkasi ini,” ujar politisi Senayan empat periode ini.

Pada kesempatan itu, turut hadir Ketua Komisi II DPR RI Rambe Kamaruzaman, Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi, Ketua Adkasi M Lukman Said, Sekjen Adkasi Agus Solichin, dan pimpinan DPRD seluruh Jabar dan Banten dan Staf Khusus Ketua DPR RI, DR Ujang Komarudin. (SCA)

 

 

Digiqole ad

Berita Terkait