Ketua Fraksi PKS DPR Raih Teropong Democracy Award 2020

Ketua Fraksi PKS DPR Raih Teropong Democracy Award 2020

BERBAGI

JAKARTA – Tepatnya 28 Oktober 2020 ini menjadi berkah tersendiri bagi Fraksi PKS DPR RI karena pada momen Hari Sumpah Pemuda ini Fraksi PKS DPR RI diganjar penghargaan dari Media Nasional Teropong Senayan dalam 2 Kategori bergengsi yaitu (1) Kategori Voice of Democracy untuk Fraksi PKS DPR RI dan (2) Kategori Hope of Democracy untuk Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini.

Dalam acara penganugerahan secara online dan dibuka oleh Wakil Presiden RI KH. Makruf Amin ini, Fraksi PKS DPR RI dipilih sebagai penerima Voice of Democracy karena dinilai aktif menyuarakan aspirasi rakyat di Parlemen, memiliki kedekatan dengan media, terbuka atas informasi, dan tanggap atas isu-isu aktual nasional dan daerah.

Sementara Jazuli Juwaini terpilih memperoleh penghargaan Hope of Democracy karena dinilai menjadi figur tokoh politik yang bisa menjadi harapan masyarakat di lembaga legislatif, memperjuangkan kepentingan rakyat untuk kesejahteraan umum, serta aspiratif dan komunikatif kepada masyarakat luas.

Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini dalam sambutannya mengucap rasa syukur dan terima kasih karena Fraksi PKS mendapatkan penghargaan dalam dua nominasi sekaligus. Ia berharap penghargaan ini bisa meningkatkan kinerja Fraksi PKS dalam memperkuat demokrasi di Indonesia yang berdampak langsung pada kesejahteraan seluruh rakyat Indonesia.

“Penghargaan ini untuk seluruh anggota Fraksi PKS di seluruh Indonesia dari pusat hingga daerah agar semakin kokoh dalam memperjuangkan kepentingan rakyat, kepentingan umat, dan mengokohkan nasionalisme Indonesia,” tandas Jazuli.

Anggota Komisi I DPR ini menegaskan komitmen Fraksi PKS untuk menghadirkan demokrasi yang berkualitas dan bermakna dengan memerankan peran kontrol dan penyeimbang (checks and balances) yang kritis dan konstruktif kepada Pemerintah di Parlemen.

Jazuli Juwaini juga menyerukan kepada semua pihak untuk menjaga prinsip-prinsip demokrasi di Republik ini, diantaranya dengan menghormati dan menghargai perbedaan pendapat diantara sesama anak bangsa. (J3)

Facebook Comments