Ketua KPK Ancam Mundur, Ini Kata Bang Ruhut

 Ketua KPK Ancam Mundur, Ini Kata Bang Ruhut

Jakarta, Lintasparlemen.com – Kontroversi revisi UU KPK memasuki babak baru. setalah memancing reaksi publik terhadap dugaan pelemahan secara sistematis, kini, Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Agus Rahardjo berniat akan mengundurkan diri sebagai pimpinan jika revisi tersebut tetap dilakukan.

Hal ini pun memancing komentar para dewan di legislatif. Ruhut Sitompul, anggota komisi III DPR RI mengatakan, Agus memiliki insting kuat akan adanya pelemahan terhadap KPK.

“Ya pasti Pak Agus ‎dia mempunya feeling yang kuat mengenai itu, karena ada pelemahan,” celoteh Ruhut Sitompul di Gedung DPR RI, di Gedung DPR, Jakarta Pusat, Senin (22/02).

Menurutnya, Partai pimpinan Susilo Bambang Yudhoyono itu mendukung secara penuh langkah Agus untuk menolak revisi UU KPK. Sikap penolakan revisi UU KPK ini, kata dia merupakan sikap resmi fraksi partai Demokrat.

“Karena apapun kalau memang diteruskan, itu yang dikatakan Pak SBY, partai kami, fraksi kami, sensitif kalau kita berbicara tentang revisi UU KPK, karena itu kami tegas menolak,” tegasnya. (AD)

Digiqole ad

Berita Terkait