Ketua Umum Golkar Ingin Pemilu 2024 Jurdil dan Demokratis

 Ketua Umum Golkar Ingin Pemilu 2024 Jurdil dan Demokratis

JAKARTA – Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) kompak lakukan pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), Rabu (10/8/2022).

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menegaskan, bahwa Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) memiliki semangat yang sama untuk menyambut pesta demokrasi yang akan diselenggarakan dalam Pileg dan Pilpres 2024.

“Ini adalah Pemilu yang ke-13 yang dilaksanakan di Indonesia. Pemilu harus dilaksanakan sesuai jadwalnya, yaitu di bulan Februari 2024,” kata Airlangga Hartarto saat menyerahkan berkas di Kantor KPU.

Selain itu, Airlangga juga mendorong untuk pemilu jujur, adil, demokratis, dan tidak menggunakan isu-isu primordial yang akhirnya hanya memecah belah bangsa.

“Kita memiliki kepentingan untuk menjaga stabilitas politik. Karena dengan stabilitas politik, maka pembangunan dapat terus dilakukan,” jelasnya.

Oleh karenanya, Airlangga menegaskan, pendaftaran bersama tiga partai KIB tak hanya membuktikan KIB solid, tetapi sekaligus mengungkap harapan publik terkait semangat persatuan yang terus dikedepankan KIB.

“Koalisi tiga partai ini diharapkan konsisten memperjuangkan politik kebangsaan dan politik gagasan, sekaligus menolak politik identitas,” imbuhnya.

Laporan: Gia

Editor: Adip

Digiqole ad

Berita Terkait