Ketum DPP KNPI Apresiasi Pergantian Kepala BNPT

 Ketum DPP KNPI Apresiasi Pergantian Kepala BNPT

Ketua Umum DPP KNPI Muhammad Rifai Darus

JAKARTA, Lintasparlemen.Com – Ketua Umum DPP Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Muhammad Rifai Darus mengapresiasi langkah Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Badrodin Haiti yang kembali menggelar rotasi terhadap enam jenderal. Rifai menilainya langkah itu tepat.

Salah satunya Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Tito Karnavian yang diangkat menjadi Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT). Tentu dengan menjabat sebagai Kepala BNPT, Tito dipastikan akan mengalami kenaikan pangkat menjadi Komisaris Jenderal atau berbintang tiga.

Rotasi tersebut tercantum dalam Surat Telegram Kapolri Nomor ST1604/III/2016, yang diterbitkan Senin (14/3). Selain Tiro, rotasi juga dilakukan terhadap Kapolda Jabar dan Kapolda Riau.

“Kami dari pemuda Indonesia DPP KNPI mengapresiasi langkah tersebut, khususnya kepada kapolda Metro Jaya Irjen Polisi Tito Karnavian yang diangkat menjadi Kepala BNPT mengganti bapak Komjen Saud Usman Nasution,” kata Rifai Darus saat dihubungi Lintasparlemen.com, Jakarta, Selasa (15/03).

“Ini suatu lengkah yang tepat dilakukan oleh Kapolri, karena trade record yang dimiliki kapolda metro jaya ini sudah sangat lama dan tepat di bidang teroris,” tambah Rifai Darus, yang juga aktivis PMII ini.

Rifai Darus berharap, dengan jabatan baru itu, Irjen Pol Tito Karnavian yang diangkat menjadi Kepala BNPT, mampu menjalankan tugas mencegah terjadinya aksi terorisme di Indonesia. Khususnya pemahaman radikal itu harus segera dibasmi di bumi nusantara Indonesia ini

“Dengan tugas baru itu (Tito Karnavian, red), maka KNPI mengharapkan tetap meneruskan program pimpinan yang lama dengan baik. Kami juga mengharapkan terobosan-terobosan baru dalam dunia pencegahan gerakan radikal teroris agar tak muncul lagi image yang lebih negatif terhadap Indonesia khususnya dunia kepemudaan di Indonesia,” jelas Rifai Darus.

Di akhir perbincangannya, Rifai daru berpesan. “Selamat bertugas dan semoga amanah demi bangsa dan negara.” (SCA)

Digiqole ad

Berita Terkait