Ketum Golkar Airlangga Beri Ruang Konkret untuk Anak Muda

 Ketum Golkar Airlangga Beri Ruang Konkret untuk Anak Muda

JAKARTA – Partai Golkar sejak awal berdiri telah memberi ruang bagi munculnya para pemimpin muda melalui organisasi sayap, aktivitas maupun program-program partai. Sehingga hal itu merupakan terobosan untuk merajut keberagaman dalam bingkai persatuan

Pegiat ekonomi kreatif Jawa Barat, Rangga Amirulloh menyampaikan kepedulian terhadap perkembangan anak muda justru semakin tampak menguat di bawah kepemimpinan Ketum Airlangga Hartarto. Menurutnya, Partai Golkar memiliki kepekaan dalam perubahan zaman dan dapat beradaptasi secara cepat.

“Melihat Pak Airlangga dan Partai Golkar memberi ruang yang konkret untuk anak muda, khususnya pelaku ekonomi kreatif,” kata Rangga kepada wartawan, Rabu (28/9/2022).

“Sebagai pelaku ekraf di lapangan saya berinteraksi melalui sejumlah forum diskusi maupun program kerja dengan teman-teman yang terasosiasi dengan Partai Golkar atau para relawan Airlangga Hartarto,” tambahnya.

Menurutnya, Partai Golkar melalui kader-kadernya yang berkiprah di eksekutif dan legislatif memiliki kemampuan memberikan akses yang dibutuhkan anak muda, khususnya kebijakan dan pemberdayaan, serta pada tatatan politik yaitu rekrutmen dan kaderisasi.

“Sejumlah daerah di Jawa Barat beberapa komunitas ekraf mendapat atensi langsung dari Airlangga Hartarto,” jelasnya.

Sementara salah satu kader muda Partai Golkar, yang juga anggota Komisi XI DPR RI Puteri Komarudin juga menegaskan bahwa partai berlambang pohon beringin tersebut sangat terbuka dengan anak muda.

“Bisa dilihat dari komitmen konkret Partai Golkar yang menempatkan anak muda di berbagai posisi strategis,” ungkapnya.

Alumni Monash University ini menjelaskan, Partai Golkar bukan hanya untuk kelompok tertentu, golongan tertentu, gender tertentu, yang didominasi oleh kelompok tua.

Partai Golkar adalah partai terbuka yang dapat menerima semua golongan dengan fokus pada penguatan kebangsaan, persatuan, sosial ekonomi dan demokrasi.

“Kabar bahwa Partai Golkar populer di kalangan pemilih muda menjadi kado spesial dalam rangka menyambut HUT Partai Golkar ke-58,” tandasnya.

Laporan: Via

Editor: Adip

Digiqole ad

Berita Terkait