Ketum Golkar Airlangga Miliki Peluang Besar Menang di Pilpres 2024

 Ketum Golkar Airlangga Miliki Peluang Besar Menang di Pilpres 2024

JAKARTA – Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto memiliki peluang besar untuk memenangi Pilpres 2024. Hal itu disampaikan Pengamat politik Universitas Hasanuddin (UNHAS) Andi Ali Armunanto.

Pasalnya, terang dia, secara elektabilitas nama Airlangga Hartarto lebih mendominasi dalam segi kebijakan yang pro rakyat. Khususnya saat situasi pandemi Covid-19 banyak masyarakat terbantu dari program kartu prakerja.

“Peluang Airlangga sangat besar menang Pilpres 2024. Karena banyak masyarakat menerima manfaatnya hingga masuk tahap pemulihan ekonomi,” kata Pengamat politik Universitas Hasanuddin (UNHAS) Andi Ali Armunanto kepada wartawan, Senin (5/9/2022).

Lebih jauh, Andi mengungkapkan, secara hitungan politik saat ini Airlangga sudah memiliki tiket menuju Pilpres 2024 meski dibayang-bayangi nama Puan Maharani dan Prabowo Subianto yang notabenenya juga sama miliki tiket.

Kendati demikian, ungkap dia, Airlangga paling diuntungkan karena sudah mengantongi kekuatan politik melalui Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang dibangun bersama PAN dan PPP. Berbeda halnya dengan Gerindra dan PDIP yang masih menemukan pola koalisi.

“KIB sendiri sudah memenuhi syarat ambang batas pencalonan presiden dan wakil presiden 2024. Sehingga hal itu menjadi keuntungan bisa lebih dulu memanaskan mesin parpol ke akar rumput,” jelasnya.

Untuk itu, ia menyarankan agar Airlangga bisa memanfaatkan momentum sebagai Menteri Koordinator Bidang Perekonomian untuk bisa menyentuh hati rakyat. Sebab itu merupakan modal besar memenangi Pilpres karena kinerjanya langsung berhubungan dengan nasib orang banyak.

“Kalau ada survei yang unggulkan Airlangga Hartarto sebagai capres 2024, karena adanya dukungan politik dari KIB dan sebagai Menko Perekonomian. Ini poin yang tidak bisa dimiliki kandidat bakal capres lain,” tuturnya.

Oleh karenanya, ungkap Andi, sudah saatnya Airlangga membangun branding politik agar semakin kuat sebagai capres 2024. Di mana hal itu perlu di topang dengan membuktikan kinerja politiknya agar masyarakat paham sosok Ketua Umum Golkar tersebut.

“Pak Airlangga harus bangun branding politik untuk mendapat dukungan penuh masyarakat di Pilpres 2024. Karena momentum saat ini tepat,” pungkasnya.

Laporan: Gia

Editor: Adip

Digiqole ad

Berita Terkait