Ketum Golkar Airlangga Pastikan KIB Terbuka untuk Gerindra

 Ketum Golkar Airlangga Pastikan KIB Terbuka untuk Gerindra

JAKARTA – Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan tidak menutup kemungkinan bakal menggaet Partai Gerindra masuk ke dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) dalam kontestasi di Pemilu 2024 mendatang.

KIB saat ini terdiri dari Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Sehingga peluang selalu terbuka bagi partai siapapun yang mempunyai visi dan misi untuk pembangunan Indonesia.

“Ya masih, masih terbuka peluang. Masih berbicara dengan partai-partai,” kata Airlangga kepada wartawan, Kamis (22/9/2022).

Kendati demikian, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian ini tidak menampik bahwa pertemuannya dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto pada Senin (19/9/2022) turut membicarakan terkait politik.

“Kalau geopolitik kan berarti ada politik nasional juga. Itu yang kita bicarakan,” ujarnya.

Diketahui, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menemui Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto di kantor Kemenko Perekonomian, Jakarta, Senin (19/9/2022).

Pertemuan empat mata tersebut membahas mengenai tantangan nasional saat ini yang berkaitan dengan isu keamanan, geopolitik, serta ekonomi dunia.

Diketahui, hasil survei lembaga Dinamika Survei Indonesia (DSI) menempatkan nama Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto sebagai tokoh yang dianggap paling berintegritas oleh 2.050 responden.

Nama Airlangga mengungguli sejumlah tokoh yang dinilai bakal menjadi calon presiden (capres) pada Pilpres 2024.

Koordinator Dinamika Survei Nasional Permadi Yuswiryanto mengatakan, kualitas tertinggi kepemimpinan diukur dari integritas tokoh menduduki jabatan publik. Airlangga dipilih sebanyak 89,80 persen responden sebagai bakal capres berintegritas.

Laporan: Gia

Editor: Adip

Digiqole ad

Berita Terkait

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.