Kiai NU Dorong Kang Maman Maju di Pilkada Jabar 2018

 Kiai NU Dorong Kang Maman Maju di Pilkada Jabar 2018

Anggota DPR RI, Maman Imaul Haq

JAKARTA, Lintasparlemen.com – Meski pemilihan gubernur Jawa Barat masih lama, rencananya digelar tahun 2018. Namun aksi dukung mendukung sudah mulai mengalir.

Seperti pengakuan salah satu Tokoh NU Jawa Barat, yang tak mau dibuka identitasnya mengatakan, politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) asal Majalengka, Maman Imanulhaq pantas diusung menjadi Gubernur Jawa Barat.

“Misalnya, di kalangan masyarakat dan tokoh di Jawa Barat sudah mulai menyebut-nyebut nama Kiai Maman. Dan dukungan dari NU dan pesantren mulai mengalir,” ujar Kiai ternama itu saat ditemui, Jakarta, Ahad (13/03).

“Karena selain sebagai Wakil Ketua LDNU PBNU, Kang Maman juga punya jaringan besar di kalangan kekerabatan pesantren di Sumedang, Tasikmalaya, Bandung dan Kuningan,” lanjut pengasuh pesantren ini.

Ia menilai, figur Maman juga dikenal dekat dengan para tokoh seniman dan budayawan di Jawa Barat. Sehingga dengan jejak jaringan dimilikinya itu sebagai potensi meraih jabatan Jawa Barat 1.

“Seperti di pesisir Jabar saat menggelar syukuran, Kang Maman banyak diminta oleh rakyat untuk maju. Itu tentu untuk menguatkan sinergi untuk Jabar Jembar Berkibar,” terang kiai yang menguasai dua bahasa asing ini.

Karena itu, tanpa diminta oleh Kiai Maman. Ia kerap mengkampanyekan, “Saatnya Gotong Royong untuk Jabar Jembar Berkibar.” Itu tag line untuk mencerminkan orang kepercayaan Gusdur di kala hidupnya itu.

“Bersama Kang Maman membangun Jabar yang Terencana Terintegrasi Terpimpin (3T) dengan melibatkan partisipasi rakyat. Pembangunan Jabar yang terencana dan terintegrasi agar tidak jadi daerah intoleran tertinggi di Indonesia. Jabar butuh Kiai Maman. Tokoh nasional yang agamis, nasionalis dan toleran,” jelasnya. (SCA)

Digiqole ad

Berita Terkait