Koalisi Gerindra-PKB Bisa Retak, Usai Cak Imin Bertemu Puan Maharani

 Koalisi Gerindra-PKB Bisa Retak, Usai Cak Imin Bertemu Puan Maharani

JAKARTA – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menegaskan bahwa partainya dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) telah memiliki kesepakatan ketika resmi membentuk koalisi pada beberapa waktu lalu.

Prabowo tidak ambil pusing perihal keinginan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin yang ingin menjadi calon wakil presiden apabila Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani mencalonkan diri sebagai calon presiden.

“Ya itu hak beliau tapi kan kita sudah ada kesepakatan,” kata Prabowo kepada wartawan, Senin (26/9/2022).

Kendati demikian, terang Prabowo, pihaknya masih terus membuka peluang koalisi oleh semua partai untuk bisa memenangkan pemilihan umum (Pemilu) 2024. Mengingat, saat ini semua partai sudah memanaskan mesin ke basis suara pemilih.

“Jadi perkembangan berjalan terus. Kita ikuti dan tunggu saja sambil diskusi dengan Cak Imin,” jelasnya.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar atau Cak Imin mengatakan ingin menjadi wakil presiden saat bertemu Ketua DPP PDIP Puan Maharani.

Dalam pertemuan itu, Cak Imin mendoakan agar Puan jadi presiden. Dia pun mengatakan kepada putri Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri itu untuk menggandengnya dalam Pilpres 2024.

“Saya minimal jadi wakil presiden,” kata dia, Minggu (26/9/2022).

Momen itu terjadi saat Puan Maharani memberikan kejutan ulang tahun kepada Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, Minggu (25/9/2022). Pemberian kejutan itu terjadi saat keduanya makan bersama usai berziarah bersama ke makam ayah Puan, Taufiq Kiemas, di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan.

Cak Imin terlihat meniup lilin kue ulang tahun yang diberikan. Setelah itu, Cak Imin memotong kue, di mana potongan pertama diberikan kepada Puan Maharani. Puan tampak menerima potongan kue dari Cak Imin dan langsung menyantapnya. Para elite partai, baik dari PDIP dan PKB yang hadir ikut memeriahkan suasana dengan menyanyikan lagu ulang tahun dan bertepuk tangan.

Laporan: Gia

Editor: Adip

Digiqole ad

Berita Terkait