Komnas PPLH Korwil Jawa Timur Tanam 5.750 Bibit Mangrove di Madura

 Komnas PPLH Korwil Jawa Timur Tanam 5.750 Bibit Mangrove di Madura

Tampak dari kanan ke kiri : Drs Odi Junaidi Msi (Ketum Komnas PPLH) Aji Tarmuji ST SH (Sekjen Komnas PPLH) Slamet Hariyadi (Kabid IPLP3 Komnas PPLH) saat di gedung KLHK

JAKARTA – Dewan Perwakilan Nasional Komite Nasional Pengendalian Dan Pemanfaatan Lingkungan Hidup (DPN Komnas PPLH) melalui Kepala Bidang (Kabid) IPLP3, Slamet Hariyadi melalui keterangan persnya mengapresiasi kegiatan Komnas PPLH Korwil Jawa Timur yang telah berkontribusi dalam penanaman 5.750 bibit mangrove di sepanjang pantai Desa Taddan Kecamatan Camplong, Kabupaten Sampang Madura.

Pada acara tersebut dihadiri oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, dan Bupati Sampang, H. Slamet Junaidi. Kegiatan dipusatkan di Politeknik Negeri Madura (Poltera), Senin (5/12/2022).

Kabid IPLP3 DPN Komnas PPLH menghimbau agar Komnas PPLH Korwil Jatim untuk selalu bisa bersinergi dengan pemerintah Provinsi Jawa Timur dalam hal kepedulian lingkungan dan kegiatan yang berorientasi pada perbaikan lingkungan hidup agar lebih baik lagi kedepannya, ucapnya.

Slamet Hariyadi menambahkan, kami merasa sangat bangga dengan keberadaan serta kinerja Komnas PPLH Korwil Jatim, padahal baru 5 hari deklarasi pendiriannya (30 November 2022) sudah menunjukkan eksistensi dan kontribusinya dalam hal kepedulian terhadap lingkungan.

Ia berharap dengan hadirnya Komnas PPLH di Jawa Timur bisa menjawab serta mengatasi hal-hal yang berkaitan dengan masalah pencemaran lingkungan hidup di sekitar Jawa Timur.

“Komnas PPLH Korwil Jatim pun harus dapat bersinergi dengan para pelaku usaha di Jawa Timur melalui pendekatan humanis berbasis edukasi Sains dan Tekhnologi sebagai solusi dalam hal penanganan masalah-masalah yang berkaitan dengan dampak pencemaran lingkungan,” pungkas Slamet Hariyadi.

Digiqole ad

Berita Terkait