Konser Revolusi Pancasila Ahmad Dani di DPR Diapresiasi Banyak Pihak

 Konser Revolusi Pancasila Ahmad Dani di DPR Diapresiasi Banyak Pihak

Artis Top Indonesia Ahmad Dani berfoto dengan penggemar sebelum menggelar “Konser Revolusi Pancasila di Kompleks Gedung DPR RI”

JAKARTA, LintasParlemen.com – Ketua DPR Ade Komarudin (Akom) membuka konser Revolusi Pancasila yang digagas oleh artis sekaligus digadang-gadang sebagai Cawagub DKI Jakarta Ahmad Dhani bersama grup musik band besutannya Dewa 19.

Pada sambutannya, Akom optimis acara seperti ini mampu menjadi salah satu langkah penyelamatan Indonesia dari kelupaan atas ideologi negara Pancasila oleh generasi bangsa.

“Acara ini kami menyambut baik. Acara seperti ini saya kira sebagai gerakan penyelamatan Indonesia dari segi pendekatan budaya Indonesia yang beridologi Pancasila,” ujar Akom di Pustakaloka, Gedung DPR, Jakarta, Kamis, (26/5/2016).

Menurut Akom dengan kemajuan teknologi yang makin pesat dan berubahan budaya local menjadi terlupakan tergerus oleh budaya yang lebih menarik di mata generasi sekarang.

“Seperti kita tahu bahwa sudah belasan tahun berjalan bangsa ini telah melupakan ideology negaranya yakni Pancasila. Tentu dengan peringatan ini ada pendekatan budaya Pancasila dan bisa menjadi pandangan hidup bangsa Indonesia ke depannya,” terangnya.

Hal itu terjadi, Akom berpendapat, dalam pandangannya, Indonesia beberapa tahun ke terakhir ini terjebak dalam situasi kurang baik. Dengan adanya kondisi tersebut, ideologi Pancasila didominasi oleh ideologi-ideologi lain dari luar sehingga idologi Pancasila tergerus.

“Jika dilihat dari perkembangan zaman akhir-akhir ini, ideologi kapitalisme justru menghegemoni di Indonesia. Di mana ideologi napitalisme (mempengaruhi, red) dalam menyusun peraturan perundang-undangan di Indonesia juga terjadi. Kita bisa lihat bagaimana ideologi ini sangat terasa hegemoninya. Kami berharap semoga ini menjadi salah satu sosialisasi yang baik untuk ke depannya. Semoga Pancasila sebagai ideologi bisa menjadikan patokan dalam berbangsa dan bernegara,” jelasnya.

Sementara Wakil ketua DPR RI, Fadli Zon, menyebut bahwa konser itu berupa acara yang baik dalam rangka memperingati hari lahir Pancasila 1 Juni mendatang. Bahkan dengan sesumbar Fadli menyebutkan bahwa kegiatan ini bukan mendandingi Revolusi Mental yang dipunyai Presiden Joko Widodo.

“Ini bukan lawan revolusi mental ya, ini dalam rangka memperingati hari lahir Pancasila. Beberapa waktu lalu Mas Dhani, Bu Ratna dan kawan kawan datang ke sini (DPR) menginginkan ada konser dan orasi di DPR. Karena ini rumah rakyat, kami senang dalam menyambut baik acara ini,” kata Fadli Zon.

” Semoga ini bukan yang pertama dan terakhir kalau ada elemen masyarakat. Ini inisiatif menurut kami sangat kreatif. Konser ini jauh lebih mudah dicerna sekaligus mensosialisasikan Pancasila sebagai ideologi bangsa sebagai pandangan hidup. Kami menyambut positif inisiatif Ahmad Dhani,” sambungnya.

Konser Revolusi Pancasila ini dihadiri sejumlah artis ibukota dan para tokoh seperti, Prabowo Prabowo, Rachmawati Soekarnoputri, Margarito Kamis, Yudi Latif dan Sa’id Iqbal. Adapun artis yang memeriahkan adalah Dewa 19, Ari Lasso, Judika, Virzha, Alex Rudiarth Hutajulu, Dewi Dewi, dan Mahadewi. Ada pertunjukan karya Franky Sahilatua bertajuk “Pancasila Rumah Kita”. (Mahabbahtaein)

Digiqole ad

Berita Terkait