Kontestasi Politik Jangan Sampai Bangsa Terpecah Belah

 Kontestasi Politik Jangan Sampai Bangsa Terpecah Belah

JAKARTA – Relawan Koalisi Indonesia Teman Anies (KITA) mengajak kepada semua pihak maupun pendukung bakal calon presiden dan calon wakil presiden untuk tetap mengedepankan persatuan dan kesatuan saat menyikapi dinamika politik jelang Pemilu 2024 mendatang.

Pernyataan ini disampaikan oleh Koordinator Koalisi Indonesia Teman Anies (KITA) , Dr Haris Rahim dalam keterangannya kepada wartawan di Jakarta, Senin 14 November 2022.

“Kontestasi politik pemilu jangan sampai membuat bangsa ini terpecah belah,” kata Haris Rahim.

Meski pelaksanaan pemilu masih lama dan sampai saat ini belum ada nama-nama bakal calon presiden yang resmi diusung dan didukung oleh partai politik, namun tensi politik dan sikap saling serang antar pendukung bakal calon presiden semakin meningkat.

Nama seperti Anies Baswedan, Prabowo, Ganjar Pranowo memang menjadi tiga nama yang masih mendominasi survei dan perbincangan publik sebagai bakal calon presiden yang digadang-gadang maju pada Pilpres 2024 mendatang.

Kata Haris Rahim, yang terpenting dari wacana pilpres saat ini adalah bagaimana gagasan dan visi misi para bakal kandidat yang akan bertarung nantinya. Pengalaman dan track record menjadi hal yang mesti dipelajari oleh calon pemilih.

“Pengalaman dengan prestasi serta track record tentu menjadi salah satu hal yang mesti menjadi acuan dalam memilih pemimpin yang terbaik di antara beberapa nama-nama yang muncul,” ujar Haris.

Haris menambahkan, calon pemilih jangan sampai terjebak pada diskursus perdebatan politik yang tidak produktif di tengah persoalan kebangsaan hari ini. Masalah kesejahteraan dan keadilan ekonomi mestinya  menjadi isu yang mesti disoroti secara bersama-sama.

“Tantangan ke depan membawa Indonesia sebagai negara sejahtera, adil dan bermartabat di mata dunia,” tutup Haris Rahim.

Laporan: Najamuddin

Editor: Habib Harsono

Digiqole ad

Berita Terkait