Kosgoro: Golkar Itu Jalankan Amanat UUD 1945 dengan Mendukung Pemerintahan Jokowi-JK

 Kosgoro: Golkar Itu Jalankan Amanat UUD 1945 dengan Mendukung Pemerintahan Jokowi-JK

Syamsul Rizal saat berfoto dengan Tommy Soeharto

JAKARTA, LintasParlemen.com – Wasekjen Pengurus Pusat Kosgoro Syamsul Rizal yang juga Kader Golkar mendukung sikap partainya bergabung dengan koalisi besar pemerintahan Joko Widodo dan Jusuf Kalla.

Dalam pandangan Syamsul Rizal atas dukungan Partai Golkar terhadap pemerintahan Jokowi-JK adalah terlepas dari aspek politik. Dalam konteks  negara hukum sikap Partai Golkar mendukung Pemerintahan Jokowi JK adalah sebuah bentuk sikap demokratis dan benar-benar menjalankan Amanat UUD 1945.

Sikap Golkar seperti ini adalah sikap negarawan yang patut dicontohi dan Parpol Pengusung Jokowi JK selain PDIP. Parpol lain tidak perlu khawatir dan ketakutan apalgi membuat propaganda politik yang aneh aneh.

“Golkar pada prinsipnya bagaimana membangun demokrasi Indonesia yang lebih baik sesuai amanah UUD 1945. Bahwa nanti apabila dalam penyelenggaraan Pemerintahan ada pergantian Kabinet, jelas Parpol Yang mengusung Jokowi JK harus mendukung tidak bisa tidak. Golkar saja mendukung kok Parpol yang mengusung Tidak mendukung,” jelasnya   PPK Kosgoro di bawah Ketua Umum nya Azis Syamsudin Mantan Ketua Komisi III DPR RI ini.

Syam melalu keterangannya pada LintasParlemen ini, juga menegaskan bahwa dalam alam demokrasi reshuffle itu biasa terjadi. Apapun keputusan Presiden Joko Widodo harus diterima seluruh partai politik pendukung pemerintah, baik kadernya masuk dalam kabinet maupun yang belum masuk.

“Karena Jokowi adalah kader PDIP maka saya lebih cenderung Pak Presiden harus lebih intens mendengar saran dan pendapat Ibu Megawati sebagai Mantan Presiden RI dan PDIP sebagai Partai yang melahirkan Pak Jokowi. Demikian juga Pak Yusuf Kalla sebagai Kader Golkar harus bisa membangun sinergitas politik antara PDIP dan GOLKAR sehingga 5 Tahun berjalan pemerintahan ini benar benar berkualitas baik untuk Rakyat, Bangsa dan Negara,” jelasnya. (Syam)

Digiqole ad

Berita Terkait