KPID DKI Tindak Acara KDI MNCTV yang Viral ‘Lecehkan Peserta’

KPID DKI Tindak Acara KDI MNCTV yang Viral ‘Lecehkan Peserta’

SHARE

JAKARTA – Program Kontes Dangdut Indonesia (KDI) yang ditayangkan di MNC TV saat ini tengah menjadi buah bibir netizen di sejumlah media sosial (medsos)

Menjadi viral sebab saat audisi Waode Sofia remaja asal Kota Bau Bau mendapatkan komentar dan kritikan tajam dari para juri yakni Iis Dahlia, Trie Utami dan Beniqno.

Netizen menganggap kritikan yang dilontarkan para Juri kurang pantas apalagi disampaikan kepada gadis yang masih remaja.

Besarnya reaksi netizen dimedia sosial pun mendapat tanggapan dari Komisioner KPID DKI Jakarta Puji Hartoyo.

“Kami turut menyaksikan dan menganalisa tayangan yang tengah viral tersebut, tapi kami KPID DKI Jakarta belum bisa menyimpulkan keputusan karena ada mekanismenya”. (20/7/2018)

Selain banyak diperbincangkan didunia maya tayangan KDI pun mendapat aduan luas dari masyarakat.

“Tidak sedikit aduan yang masuk ke kami, dan pasti akan kami follow up baik berdasarkan aduan juga delik temuan hasil pantauan kami”. Ujar Koordinator Bidang Pengawasan Isi Siaran tersebut menambahkan

KPID DKI Jakarta menghimbau kepada seluruh Lembaga Penyiaran (LP) dan pengisi program untuk mengedepankan keramahan dan kesantunan.

“Kami berharap kepada LP utamanya pengisi acara untuk kedepankan keadaban, keramahan dan kesantunan karena kita Indonesia lekat dengan nilai-nilai itu.” Kata Puji mengakhiri tanggapannya.

Facebook Comments
Baca juga :   Pilkada DKI Makin Panas, Walikota Jakarta Timur: Jangan Cepat Percaya Informasi dari Medsos!