Kunjungan Mendadak, AHY Kejutkan Mahasiswa Stikes IST Buton

Kunjungan Mendadak, AHY Kejutkan Mahasiswa Stikes IST Buton

SHARE
Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat menemui mahasiswa Stikes (Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan) IST (Ilmu Sains dan Teknologi) Buton

BAUBAU – Mahasiswa Stikes (Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan) IST (Ilmu Sains dan Teknologi) Buton dikejutkan dengan kehadiran Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). AHY ternyata menyempatkan mampir ke kampus yang terletak di Kecamatan Betoambari, Baubau, Sulawesi Tenggara, Rabu (3/5) siang disela-sela kegiatannya.

Kehadiran AHY langsung disambut teriakan histeris para mahasiswi yang terkejut melihat kedatangan AHY yang mendadak. Didampingi Rektor Stikes IST Buton H. Laode Ruslan, AHY langsung menyapa dan menyalami mereka.

“Saya tentunya senang sekali bisa bertatap muka secara langsung, berinteraksi dengan adik-adik yang saat ini duduk di bangku kuliah di Stikes IST yang ada di Buton. Ini adalah kunjungan pertama saya di Buton, jadi saya senang sekali,” tutur AHY kepada sekitar 150 mahasiswa yang hadir.

Dalam kunjungan singkatnya itu, AHY juga berpesan kepada para mahasiswa untuk terus melengkapi diri dengan kapasitas dan integritas untuk melayani masyarakat ke depan, khususnya di bidang kesehatan.

“Masa depan Indonesia ada di tangan kita semuanya generasi muda. Adik-adik yang saat ini sedang mengikuti pendidikan yang sebentar lagi juga akan terjun ke masyarakat, kalau berbicara Stikes pastinya menjadi pelayan di bidang kesehatan dalam berbagai jurusan,” tutur AHY.

“Saya tentunya punya harapan besar bahwa kalian bisa menjadi kader-kader generasi penerus bangsa yang benar-benar memiliki kapasitas. Memiliki kapasitas intelektual, wawasan yang luas, dan tentunya memiliki keterampilan profesional dalam bidang kesehatan. Karena kita tahu tanpa kesehatan tidak ada artinya. Punya harta, jabatan, posisi tapi kalau sakit tentu kita tidak bisa berbuat banyak. Oleh karena itu, saya mengapresiasi Stikes IST yang juga terus mencetak kader-kader kesehatan yang bisa bekerja dengan baik nantinya, melayani masyarakat kita, ibu dan anak dan masyarakat umum secara luas,” lanjutnya.

Baca juga :   'Perlunya Partisipasi Wanita dalam Demokrasi dan Politik'

Tak lupa AHY mendoakan kelancaran kuliah para mahasiswa. Ia ingin para generasi muda yang lahir dari seluruh nusantara, termasuk Buton memiliki kapasitas dan integritas yang tinggi.

“Mudah-mudahan kalian semua selalu mendapatkan kesuksesan dalam pendidikan. Tentunya dengan itu kita berharap kualitas sumber daya manusia di Buton, di Sulawesi Tenggara, dan di Indonesia ini juga semakin baik lagi karena yang dibutuhkan bangsa ini adalah sumber daya manusia yang memiliki kapasitas dan integritas,” tutup AHY diikuti tepuk tangan para mahasiswa.

Kunjungan yang singkat dan penuh makna ini sangat berbekas di hati para mahasiswa yang tak henti-hentinya berusaha bersalaman dan berfoto bersama AHY. (bcr/csa)

Facebook Comments