Kursi Bertambah, PKS Merasa Dapat Semangat Baru Menyongsong 2019-2024

Kursi Bertambah, PKS Merasa Dapat Semangat Baru Menyongsong 2019-2024

SHARE

JAKARTA – Pasca pelantikan DPR RI Bendahara Fraksi PKS DPR RI Habib Aboe Bakar Alhabsyi mengungkapnya dirinya sangat baru dengan bertambahnya jumlah fraksi PKS dari 40 kursi di 2014-2019 menjadi 50 kursi di periode 2019-2024.

“Hari ini kami di fraksi PKS memiliki semangat baru, karena bertambahnya jumlah anggota DPR yang baru dilantik. Tentunya ini menjadi darah segar bagi PKS untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat di gedung Senayan,” kata Habib Aboe pada Lintas Parlemen, Jakarta, Selasa (1/10/2019).

“Untuk lima tahun kedepan, kita memiliki 50 orang di fraksi PKS. Tentunya kenaikan jumlah ini diharapkan akan mampu mendorong produktifitas DPR dalam bidang legislasi,” sambung Habib Aboe.

Selain itu, lanjutnya, dengan kenaikan jumlah anggota di DPR kita berharap akan mampu memperkuat fungsi pengawasan DPR. Sehingga tugas kita untuk melakukan cek and balance akan dapat dilaksanakan dengan lebih signifikan lagi.

“Kami mengharap doa dan dukungan masyarakat, agar bisa mengawal proses penuntasan reformasi. Baik dilingkungan eksekutif maupun legislatif,” ujarnya.

Luar biasnya, Habib Aboe dilantik untuk keempat kalinya dari daerah pemilihan (Dapil Kalimantan Selatan). Di periode keempat ini, Habib Aboe meraih 103.515 suara. Jauh dari perolehan suara 2014-2019 hanya 66.206 suara.

“Saya sendiri hari ini dilantik untuk keempat kalinya sebagai wakil Rakyat dari Kalimantan Selatan. Tentunya ini adalah kepercayaan yang luar biasa untuk saya pribadi, ini adalah amanah untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat Banua,” terangnya.

“Saya sampaikan terima kasih kepada para habaib, para guru, pala ulama, kyai dan ustadz atas dukungan yang luar biasa. Mereka tidak hanya membantu saya saat kampanye, namun saat menjalankan tugas kedewanan. Utamanya untuk memberikan sosialisasi program serta dalam rangka jaring aspirasi kepada masyarakat. Untuk itu sekali lagi saya sampai terima kasih tak terhingga,” papar Habib Aboe. (HMS)

Facebook Comments