Lagi, Anggota DPR Endang Srikarti Handayani Gelar Pasar Murah di Bulan Puasa!

 Lagi, Anggota DPR Endang Srikarti Handayani Gelar Pasar Murah di Bulan Puasa!

Anggota Komisi VI DPR RI dari Fraksi Golkar Endang Srikarti Handayani saat membantu panitia Pasar Murah melayani pembeli

JAKARTA, lintasparlemen.com – Lagi-lagi Anggota Komisi VI DPR RI Endang Srikarti Handayani menggelar pasar murah di tiga desa yang berada di dua kabupaten dan satu kota di Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Tengah V.

Endang dikenal politisi Partai Golkar dari Dapil yang meliputi Boyolali, Klaten, Sukoharjo dan Surakarta ini kerap menggelar aksi sosial secara berkala dengan mengandeng pihak lain untuk membantu meringankan beban masyarakat.

Menurut Endang yang juga pengacara ini, melalui pasar murah ini, dirinya ingin tetap menjaga kedekatan sekaligus memberdayakan masyarakat di dapilnya agar lebih sejahtera serta bermartabat.

Tujuan lain kegiatan itu, terangnya, pasar murah dan bakti sosial ini untuk membuktikan bahwa dirinya benar-benar bisa membuktikan janji politiknya pada pemilu legislatif 2014 lalu.

Endang Srikarti Handayani antusias melayani masyarakat saat membeli sembako
Endang Srikarti Handayani antusias melayani masyarakat saat membeli sembako

“Saya menggelar kegiatan ini, tidak ingin masyarakat saya menjadi duafa. Saya ingin masyarakat saya terangkat harga diri dan martabatnya dengan pasar murah ini. Tidak dengan cara gratis,” terang Endang, seperti rilis yang diterima Lintasparlemen, usai menggelar pasar murah di Desa Tawang Sari, Kecamatan Teras, Boyolali, Jumat (10/06/2016).

Pasar murah kali ini, Endang membagikan paket sembako yang terdiri atas beras 5 kilogram, gula pasir 1 kilogram, dan minyak goreng 2 liter.

Ia menyebutkan, sembako itu dijual dengan harga relatif lebih murah hanya dengan harga per paketnya Rp40 ribu bias membawa sembako kembali ke rumah. Harga di pasaran, paket sembako itu bisa dibanderol Rp80 ribu. Apalagi saat ini memasuki bulan puasa menjelang lebaran.

“Masýarakt sangat antusias sekali dengan kegiatan seperti ini, apalagi ini kan bulan Romadhon. Di mana-mana harga sudah melambung tinggi. Paling tidak bisa meringankan beban ekonomi rakyat kita,” terang Endang prihatin.

Seperti biasanya, pasar murah kali ini masih menggandeng pihak lain untuk membuktikan bahwa siapapun bisa terlibat membantu meringankan beban masyarakat khususnya di bulan puasa menjelang mudik dan lebaran ini.

“Ini pasar murah di Kecamatan Teras Desa Tawang Sari di kabupaten Boyolali. Ada 4000 paket terdiri beras gula minyak dengan bekerjasama dengan Perum Bulog, Jamkrindo, dan Perdagangan Indonesia,” terang Endang. (Mahabbahtaein)

 

 

 

Digiqole ad

Berita Terkait