Lagi, Gedung DPR RI Terbakar karena Arus Pendek Listrik

Lagi, Gedung DPR RI Terbakar karena Arus Pendek Listrik

SHARE

JAKARTA – Diberitakan kembali terjadi kebakaran yang menimpa Gedung DPR RI. Kali ini terjadi di Ruangan Badan Kerja Sama Antar Parlemen (BKSAP) DPR RI.

“Terjadi hari ini Sabtu 3 Januari 2018 Jam 07.45 Wib di Ruang Tenaga Ahli BKSAP Lantai 4 Gedung Nusantara III Kompleks Gedung MPR/DPR RI. Demikian info dari kami tim KAMERA,” demikian laporan kejadian disampaikan Koordinasi KAMERA Raden Mulus Karyadi pada Lintasparlemen.com, Jakarta, Sabtu (3/2/2018).

Bagian BKSAP di Nusantara III DPR RI yang terbakar

Menurut informasi, kebakaran itu terjadi karena arus pendek. ”Itu karena rus pendek listrik sepertinya,” jelas Tulus.

“Makanya selalu kontrol galon dispenser masih ada atau sudah kosong agar jangan nyantol ke.listrik dispenser galon kosong. Ini untuk jadi perhatian,” pesan Mulus.

Dispenser yang diduga menjadi penyebab kebakaran tampak gosong. Bukan hanya itu,  lemari-lemari yang ada di ruangan itu juga ikut terbakar.

“Berkas-berkas terlihat berserakan di lokasi, dan gosong dilalap api. Juga ada kulkas yang berada di sebelah dispenser ikut gosong karena terbakar api,” ungkap Mulus.

Kebakaran ini bagi pelajaran kita semua untuk terus waspada

Mulus berpesan agar terus waspada atas kejadian yang menimpaku DPR RI ini. Mengingat kejadian itu biaa menyebabkan kerugian bagi masyarakat.

“Jadi timbul arus pendek korsleting listrik. betul ga ada yg nyabut, tau sendiri ruang TA ga terkontrol PNS dan OB,” pesannya.

Sementara berdasarkan informasi yang dihimpun dari Dinas Penanggulangan dan Penyelamatan (DPKP) Provinsi DKI Jakarta  seperti di akun Twitter nya. Juga disebabkan karena korsleting listrik pada dispenser.

“Tinggal membuka ventilasi agar asap segera keluar,” demikian informasi DPKP DKI Jakarta melalui akun Twitter-nya, @beritakebakaran.(Tulus)

Facebook Comments
Baca juga :   Hari Ini, Giliran Bos Agung Sedayu dan Sunny Yang Akan Diperiksa KPK