Lamhot Sinaga Desak Pemerintah Segera Perbaiki Jalan Rusak di Desa Janjiraja Kabupaten Samosir

 Lamhot Sinaga Desak Pemerintah Segera Perbaiki Jalan Rusak di Desa Janjiraja Kabupaten Samosir

Gambar : Dialog Lamhot Sinaga dengan Manager Produksi PT Freeport Indonesia Decky Jolemal

JAKARTA – Anggota Komisi VII DPR RI Dari Fraksi Partai Golkar Lamhot Sinaga meminta pemerintah setempat memperbaiki jalan yang rusak parah di Desa Janjiraja dan Holbung, Kecamatan Sitiotio, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara.

Lamhot menyampaikan, kerusakan jalan yang cukup parah sepanjang kurang lebih 5 KM itu, sudah lama menjadi keluhan masyarakat setempat. Mengingat, jalan tersebut sangat vital bagi masyarakat yang hendak membawa hasil pertaniannya ke Samosir maupun ke Humbang Hasundutan.

“Perbaikan jalan yang menghubungkan kabupaten Humbang Hasundutan dengan Kabupaten Samosir itu perlu jadi perhatian serius, dari pemerintah,” kata Lambot pada wartawan, Jakarta, Jumat (9/12/2022).

Sesuai laporan masyarakat pada politisi asal Daerah Pemilihan (dapil) Sumatera Utara II ini mengungkapkan, semenjak tahun 2018 jalan tersebut ditetapkan sebagai jalan Provinsi, namun hingga saat ini tak pernah ada perbaikan jalan sebagai jalan penghubung masyarakat.

“Kondisi jalan sangat parah dan membahayakan yang melintas, terutama saat musim hujan, sudah selayaknya jadi perhatian pemerintah,” terang Lamhot.

Padahal, aku Lambot,  jalan yang rusak tersebut sudah berkali-kali disampaikan warga ke pemerintah setempat untuk diperbaiki. Bahkan, warga setempat siap membantu pemerintah setempat dengan suka rela, tanpa harus dibayar.

“Masyarakat yang dengan sukarela sudah mau bergotong royong, harusnya pemerintah cepat meresponnya, dengan mengirimkan alat-alat perlengkapan sehingga perbaikan jalan cepat selesai dan tidak terlampau membebani masyarakat,” terangnya.

Menurut Lambot, bila jalan ini diperbaiki akan sangat bermanfaat bagi masyarakat untuk membangkitkan perekonomian warga setempat agar hasil pertanian mereka mudah dipasarkan.

Ditambah, jalan di Desa Janjiraja dan Desa Holbung, Kecamatan Sitiotio, Kabupaten Samosir itu, juga vital untuk memperlancar perjalanan menuju destinasi wisatawan yang mengelilingi kawasan Danau Toba.

“Upaya swadaya yang sudah dilakukan masyarakat harus direspon oleh pemerintah setempat agar perbaikan jalan  dapat selesai dalam waktu dekat,” terang Lamhot.

 

Digiqole ad

Berita Terkait