Lantik DPC Demokrat se-Yogyakarta! AHY Serukan Sikap Kritis agar Tidak Digilas Penguasa

 Lantik DPC Demokrat se-Yogyakarta! AHY Serukan Sikap Kritis agar Tidak Digilas Penguasa

YOGYAKARTA – Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) meminta kadernya untuk tetap kritis pada kebijakan pemerintah yang tidak membela rakyat. AHY berharap para kader Demokrat tidak takut menyampaikan kebenaran.

AHY menyampaikan, menyampaikan kritik tidak perlu takut jika berada pada posisi yang benar. Meski demikian, AHY mengingatkan para kader Partai Demokat menyampaikan kritik dengan cara yang baik, sesuai undang-undang yang berlaku.

“Saya berharap besar kepada para kader Partai Demokrat tidak takut suara menyampaikan kritik, asalkan kritik itu disampaikan dengan baik atau konstruktif membangun sesuai undang-undang yang ada. Kenapa kita harus takut jika kita benar?” ujar AHY saat mengisi sambutan pada sambutan DPC Demokrat se-Yogyakarta, di Taman Perwacy Banguntapan Bantul, Yogyakarta, Selasa (4/2022) kemarin.

Tak hanya itu, AHY memotivasi para kader berkomitmen, termasuk berdedikasi serta berani menyampikan ide atau gagasan untuk merubah Indonesia agar rakyat makin sejahtera. Bagi AHY, saat ini sudah berkurang pihak yang berani menyampaikan kritik untuk membangun Indonesia.

“Masyarakat kita akhir-akhir ini sangat rentan mendapatkan intimasi karena mereka takut bersuara dan takut melakukan sebuah kritik untuk membangun Indonesia dengan baik. Ayo jangan takut melakukan kritik asal itu sesuai undang-undang karena siapa yang berani maka dialah pemenangnya,” papar jelas.

AHY menjelaskan kritik yang membangun sangat dibutuhkan bangsa ini supaya semakin baik. Ia menegaskan, jika para kader Partai Demokrat tidak ada keberanian menyampaikan sebuah kebenaran di hadapan publik maka akan ‘digilas’ oleh pihak penguasa.

“Kritis seperti ini perlu kita terus lakukan agar Indonesia emakin baik lagi ke depan. Jika kita tak berani lagi menyampaikan sebuah keberanian, juga menyuarakan keadilan maka kita akan digilas oleh pihak yang berkuasa,” tegasnya.

“Indonesia ini adalah negara kita sendiri. Siapa yang berani, maka dialah yang menang. Yang ragu-ragu, ya silahkan pulang. Yang memiliki rasa ragu-ragu ini sebaiknya kembali, jangan bersama kita lagi. Yang ada di sini mereka yang memiliki komitmen, dedikasi, keteguhan, dan keberanian yang tadi. Di negeri ini semakin langka orang berani menyuarakan aspirasi. Partai Demokrat harus suarakan keberanian itu semua, dan bantu masyarakat kita,” papar AHY.

Pada kesempatan itu, AHY juga menyemangati para kader Demokrat Yogyakarta tidak berkecil hati menyongsong tahun 2024 meski dua pesta demokrasi di DIY partainya melesu. Ia mendorong pengurus Demokrat dari tingkat provinsi hingga kota/kabupaten di Yogyakarta untuk memanaskan mesin politik struktur partai.

“Kita tidak boleh berkecil hari, apalagi rendah diri. Sebab kita memiliki pengalaman, punya presiden dua periode, selama 10 tahun. Saat itu kita punya prestasi mentereng.¬† Saat ini kita perlu berbeda, dan perlu ada tujuan dalam berpolitik, ada tujuan dalam berpartai, tak sekedar ikut-ikutan, tapi perlu memberikan warna. Ayo kita akan birukan Yogyakarta untuk menghadirkan solusi bermanfaat bagi rakyat,” terang AHY.

Laporan: Cahyadi

Editor: Habib Harsono

Digiqole ad

Berita Terkait