Launching Lomba Baca Teks Proklamasi PKS DPR, DR Salim: Pemuda Jadi Proklamator Masa Kini

 Launching Lomba Baca Teks Proklamasi PKS DPR, DR Salim: Pemuda Jadi Proklamator Masa Kini

JAKARTA – Lomba Baca Teks Proklamasi Mirip Suara Presiden Soekarno Fraksi PKS DPR RI kembali digelar tahun ini. Kegiatan launching dilaksanakan di kediaman Habib Dr. Salim Segaf Al Jufri, Ketua Majelis Syuro PKS (Jum’at, 22/7/2022).

Acara yang diselenggarakan secara hybrid ini mengangkat tema “Proklamasi Keadilan Sekahtera : Saatnya Anak Muda Menjadi Proklamator”, dimoderatori oleh artis sekaligus komedian Narji dan dihadiri langsung oleh Dr. Salim sebagai pembicara kunci didampingi Ketua Fraksi PKS DPR RI, Jazuli Juwaini dan Ketua DPP PKS Bidang Kepemudaan, dr. Gamal Albinsaid. Hadir juga juga tamu kehormatan Timnas Sepakbola Amputasi Indonesia, PKS Muda, Gema Keadilan, dan Garuda Keadilan.

Secara khusus bersamaan dengan acara ini Fraksi PKS memberikan apresiasi kepada Timnas Sepakbola Amputasi Indonesia yang lolos piala dunia sepakbola amputasi yang akan digelar di Turki tahun 2022 ini. Fraksi PKS berkomitmen akan terus memberikan dukungan moril maupun materiil sebagaimana dukungan ketika mereka bertanding pada kualifikasi di Bangladesh beberapa waktu yang lalu. “Mereka inspirasi bagi anak muda seluruh Indonesia. Kita bangga.”

Ketua Majelis Syura PKS Dr. Salim Segaf Aljufri mengatakan anak muda punya peran luar bisa. Mulai dari kebangkitan nasional, sumpah pemuda hingga kemerdekaan digagas oleh pemuda, sehingga negeri ini dapat keluar dari penjajahan. Anak muda diharapkan mampu menjadi proklamator masa kini.

Menteri Sosial 2009-2014 ini mengajak anak muda Indonesia bangkit mengejar ketertinggalan. Katanya, negara dengan keterbatasan sumber daya alam justru banyak yang sukses, seperti Korea Selatan. Dr. Salim, imbuhnya, yakin bahwa anak muda Indonesia juga mampu mewujudkan cita-cita bangsa, terlebih sumber daya alam dan manusia negeri ini sangat berlimpah.

Pada setiap perkataannya, Dr. Salim senantiasa menanamkan optimisme kepada anak muda, terutama untuk menempati posisi kepemimpinan. Dr. Salim mengingatkan bahwa seorang pemimpin harus mampu menyatukan anak bangsa dan memposisikan diri selayaknya ayah. Seorang ayah akan selalu sayang kepada anak-anaknya.

Menurut Dr. Salim anak muda adalah harapan Indonesia masa depan. “47 persen pemilih (dalam pemilu) adalah pemilih muda, berarti ada sekitar 75 juta pemilih muda. Banyaknya pemilih muda adalah hal baik bagi masa depan bangsa ini,” pungkasnya.

Sementara itu Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini mengatakan lomba ini dibuat dengan tujuan, kita ingin anak muda biasa menjadi cerminan tokoh proklamator. Dulu di saat proklamasi, Bung Karno dan Bung Hatta juga menghabiskan masa mudanya dengan sikap nasionalisme dengan dorongan tokoh senior agar bisa mencapai kemerdekaan. Sehingga dengan semangat perjuangan mereka, kita ingin semangat anak muda Indonesia yang punya kreativitas dan talenta  kiranya bisa bergabung  di dalam lomba ini.

Terkahir, Jazuli mengatakan bahwa dengan launching lomba baca teks proklamasi mirip suara Presiden Soekarno ini semoga bisa membangkitkan semangat dan minat muda terhadap jejak perjuangan pendiri bangsa dan harapannya kegiatan seperti ini dapat diteruskan ditahun yang akan datang dengan inovasi dan perkembangan teknologi.

Editor: Habib Harsono

Digiqole ad

Berita Terkait