Legislator Sulbar: Mamasa Pusat Destinasi Wisata

 Legislator Sulbar: Mamasa Pusat Destinasi Wisata

Munandar Wijaya Ramlan

Jakarta, Lintasparlemen.com–Mendangar Informasi terkait destinasi wisata di Sulbar yang tercatat dikementrian bukan di Kabupaten Mamasa, melainkan Kabupaten Majene.

Ini jelas kesalahan data dan tidak terlepas dari kelalaian Pemprov. Kabupaten Majene merupakan Kabupaten pengembangan pendidikan untuk di Sulbar, bukan pariwisata.

Saat dikonfirmasi melalui Via BBM Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Barat Munandar Wijaya mangatakan, ini jelas kesalahan data dan tidak terlepas kelalaian dari Pemerintah Provinsi.

“Inikan lucu, karna sejak 2008 yang saya ketahui SK Gubernur Nomor 15 tahun 2008 telah menetapkan Kabupaten Mamasa sebagai Destinasi Pariwisata Sulbar,” papar Munanandar Wijaya seperti dilansir porossulbar.com,Mamuju, Selasa  (22/3/2016)

Dan kongkritnya lagi tertuang di dalam RPJMD Pemprov sejak 2009 hingga sekarang dan begitupun dengan Kabupaten Mamasa. Nah dengan adanya data di Kementrian Pariwisata itu jelas menjadi pertanyaan besar, dasarnya apa. Tegas Munandar.

Munandar enambahkan, Pemerintah Provinsi dalam hal ini Dinas Pemuda Olahrga dan Parawisata (Dispop) untuk segera berkomunikasi ke pusat, perlu sinergitas agar ini tidak jadi bahan mainan. Ini sangat urgen untuk segera di sikapi.

“Sayapun dalam waktu dekat ini akan ke Kementrian Pariwisata mempertanyakan dan meminta untuk segera menyelaraskan dengan RPJMD pemprov sulbar,” kunci Munandar.

(Porossulbar.com)

Digiqole ad

Berita Terkait