Main Besok! DPR Optimis Garuda Muda Sikat Vietnam di Final AFF U-16

 Main Besok! DPR Optimis Garuda Muda Sikat Vietnam di Final AFF U-16

BANDUNG – Anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra Sodik Mudjahid optimis dan mendoakan Tim Nasional (Timnas) U-16 menang atas Vietnam di partai puncak yang digelar Jumat (12/8/2022) besok. Partai puncak ini digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta. Kick off dimulai pada pukul 20.00 WIB.

Sodik meminta anak asuh Bima Sakti menjaga kebugaran tubuhnya sebelum bertanding esok agar pesiapan dilaga akhir itu berjalan nyaman dan kondusif. Sodik juga meminta seluruh elemen bangsa mendoakan agar Timnas U-16 yang berlaga di final AFF U-16 menang melawan Vietnam.

“Jaga terus performa terbaik dengan latihan dan armosfir persiapan yang nyaman kondusif,” kata Sodik saat ditanya wartawan menanggapi partai final besok Timnas U-16 Indonesia melawan Vietnam, Kamis (11/8/2022).

Sodik sangat mendukung ide Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan akan mendatangkan orang tua seluruh pemain tim nasional U-16 dalam laga final guna memberikan dukungan semangat.

“Itu ide bagus. Karena dengan ide menghadirkan orang tua oleh Ketum PSSI menambah semangat pada pemain,” terang Sodik.

Alumni HMI dan PII yang hobi main bola sejak kecil ini mengaku akan menonton pertandingan tersebut, meski melalui saluran televisi. Mengingat, terang Sodik, pada waktu bersamaan ada agenda yang tak bisa diwakilkan.

Lebih jauh, Sodik merasa yakin Timnas Indonesia U-16 bisa menang melawan Vietnam di final. Karena, lanjutnya, Indonesia menang lawan Vietnam pada pertandingan sebelumnya di GruP A (Sabtu, 6/8/2022) lalu dengan skor 2-1 sehingga sudah mengetahui pola permainan yang akan diperagakan oleh lawannya itu laga final.

“Saya yakin, bismillah, Indonesia bisa menang lawan Vietnam. Dan kita harap permainan Timnas bisa tenang dalam bermain dan depan gawan bisa lebih efektif mencetak gol,” ujarnya.

Politisi asal Dapil Jawa Barat I yang meliputi Bandung dan Cimahi meminta seluruh rakyat Indonesia khususnya pecinta sepak bola untuk mendoakan pertandingan tersebut

“Dukungan yang sehat, membara tapi sportif dari bangsa Indonesia sebelum, selama dan sesudah baik menonton langsung atau di media (televisi),” terang Sodik yang juga Ketua Yayasan Darul Hikam Bandung ini.

Final Piala AFF U-16 2022 ini mempertemukan Vietnam vs Indonesia usai mengalahkan lawannya di semi final digelar Rabu (10/8/2022) kemarin. Di mana Indonesia berhasil menyingkirkan timnas Myanmar, sementara Vietnam berhasil mengalahkan Thailand.

Vietnam vs Thailand bertanding lebih dulu dan Vietnam berhasil lolos ke pinal dengan skor akhir 2-0 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta. Indonesia vs Myanmar beberapa waktu berselang, giliran bermain dan Garuda Asia Muda berhasil menang secara adu penalti.

Lewat babak tos-tosan itu, Indonesia sempat sempat ketinggalan lewat gol Nay Min Htet. Namun, atas arahan apik Pasukan Bima Sakti Garuda Muda berhasil menyamakan kedudukan 1-0 gol melalui tendangan bebas Riski Afrisal yang mekasa laga ke adu penalti pasca 90 menit waktu normal habis.

Di babak adu pinalti itu, Indonesia unggul 5-4 dari Myanmar. Kiper Andrika Fathur dari mampu menahan satu penendang dari timnas Myanmar, Shine Wanna Aung.

Bagi timnas Indonesia vs Vietnam ini laga perdana di partai final Piala AFF U-16. Di edisi terakhir, Piala AFF U-16 2019, Indonesia vs Vietnam hanya bersaing memperebutkan posisi tiga, dan dimenangkan RI lewat adu penalti pula. Di edisi Piala AFF U-16 2022, kedua tim sempat bertemu di Grup A Indonesia menang skor 2-1.

Editor: Habib Harsono

Digiqole ad

Berita Terkait