Makin Jelas Kasusnya! Berikut 6 Tersangka Tragedi Kanjuruhan Tewaskan 131 Orang

 Makin Jelas Kasusnya! Berikut 6 Tersangka Tragedi Kanjuruhan Tewaskan 131 Orang

JAKARTA – Nama-nama tersangka dari tragedi Kanjuruhan telah dirilis oleh aparat kepolisian. Disebutkan oleh polisi ada enam nama tersangka di stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur.

Pasti publik penasaran siapa sosok keenam tersangka itu. Siapa sosoknya? Ayo kita cek ke enam nama tersebut yang membuat 678 yang menjadi korban dari tragedi tersebut.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo sudah menyebutkan pada media terkait inisial keenam tersangka tersebut. Di mana dalam tragedi itu telah menewaskan 131 orang suporter Aremania.

Oleh Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo menyampaikan, keenam tersangka tragedi tersangka belum ditahan. Dan mereka dari orang nama itu baru dipanggil pekan depan.

“Mereka para tersangka ini belum kita ditahan, baru pekan depan untuk kita dipanggil ulang mereka kembali. Kita bakal memeriksa mereka kembali. Baru setelah itu baru kemudian kita update atau saya sampaikan informasi terkininya pada ke teman-teman, usai kami telah selesai gelar pemeriksaan,” ujar Dedi di Mapolres Jawa Timur, Surabaya, Jawa Timur, pada wartawan, Sabtu (8/10/2022).

“Tak hanya itu, dari tm penyidikan telah melakukan sejumlah persiapan. Seperti menyiapkan beberapa rencana terkait pemanggilan dari keenam tersangka itu,” sambung Dedi.

Pada kesempatan itu, Dedi merilis update dari korban tragedi Kanjuruhan. Dedi menyebutkan, korban dari tragedi Kanjuruhan hingga saat ini sebanyak 678 orang dengan rincian 131 orang meninggal dunia, sementara ada sebanyak 547 korban yang luka-luka.

“Total keseluruhan dari korban tragedi Kanjuruhan ada 678 orang, korban yang meninggal dunia ada 131 orang, jumlah korban yang luka-luka ada 547 orang,” ungkap Dedim

Berikut nama-nama tersangka peristiwa berdarah di stadion Kanjuruhan:

1. AKP Bambang Sidik Achmadi: Kepala Satuan Samapta Polres Malang AKP
2. AKB Hasdarman: Komandan Kompi (Danki) Brimob Polda Jawa Timur
3. Kompol Wahyu Setyo Pranoto: Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Polres Malang
4. Akhmad Hadian Lukita: Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB)
5. Abdul Haris: Ketua Panitia Pelaksana Pertandingan
6. Suko Sutrisno: Security Officer,

Dan berikut korban luka yakni:

481 orang: luka ringan
43 orang: luka sedang
23 orang: luka berat
60 orang: masih jalani rawat inap di (RS)

Laporan: Cak

Editor: Habib Harsono

Digiqole ad

Berita Terkait