Mantan Pemain Chelsea Didier Drogba Bantah Dirinya Mualaf

 Mantan Pemain Chelsea Didier Drogba Bantah Dirinya Mualaf

JAKARTA  – Akihirnya Didier Drogba membantah kebenaran foto viral yang diunggah di sejumlah media sosial termasuk twitter yang meneyebutkan mantan triker Chelsea Didier Drogba masuk Islam atau sudah jadi mualaf. Benarkah Drogba masuk Islam menjadi mualaf?

Berita desas-desus tersebut bermula dari postingan unggahan DR Mohamed Salah yang kemudian dilanjutkan di akun Frank Khalid @FrankKhalidUK melalui media sosialnya hingga viral ke seantero jagat raya.  Dr Mohamed Salah membagikan momen Drgoba saat mengunggah foto dengan gesture berdoa.

Dalam foto, Drogba terlihat menggunakan gesture tangannya tengah menengadah kedua tangannya di dada. Tak hanya itu, terlihat Drogba juga sedang membasuhnya ke wajah sebagai kebiasaan umat Islam usai berdoa. Dengan pemandangan itu, Drogba disebut-sebut sedang memeluk agama Islam dengan meninggalkan nama barunya Katolik.

Melalui gambar itu, isu cantik itu langsung disambar oleh netizen dengan menyebarkan ke mana-mana. Dengan foto Drogba tengah berdoa tersebut wargaet menyimpulkan mantan pemain timnas Pantai Gading itu sudah mualaf dari agamanya yakni Katolik.

Hingga akhirnya, sang eks pemain sepak bolah peraih Liga Champion di tahun 2012 saat beseragam Chalsea ini menjawab berita tersebut. Drogba memberi klarifikasi bahwa dirinya masih memeluk agama sebelumnya, Katolik.

Pria berusia 44 tahun itu merasa geli melihat berita yang beredar tersebut. Ia membantah jika dirinya telah pindah ke agama Islam dan meninggalkan agama Katolik.

“Ceritanya (pindah agama) menjadi viral, ya? Tapi, saya tidak pindah agama (dari Katolik ke Islam). Dalam foto itu sebatas bentuk saya menghormati saudara-saudara saya yang beragama muslim, yang saya kunjungi di desa saya. Cuma sebuah momen kebersamaan. Semoga diberkahi cinta dan berkat yang melimpah untuk semua,” tulis Drogba, ditambahkan dengan sematan emoji tertawa.

Di akun Drogba, ia menjelaskan pada penggemarnya bahwa dirinya tidak mempersoalkan cara ibadah ala umat Islam. Yang tepenting bagi Drogba adalah bentuk pengabdian yang akhirnya bisa diberkati.

“Siapa juga orang yang tak mau diberkati?” tulis Drogba sembari merujuk foto dirinya tengah berdoa.

Selama Drogba ada di lapangan hijau, saat ia masih aktif bermain sepak bolah, dia dikenal sebagai pemain sepak bolah yang beragama Katolik yang taat. Usai mencetak gol di gawang lawan, Drogba kerap membuat selebrasi berbentuk salib.

 

 

Digiqole ad

Berita Terkait