Mantap Maju di Munas AMPI IX Adam Irham Calon Alternatif

 Mantap Maju di Munas AMPI IX Adam Irham Calon Alternatif

JAKARTA – Adam Irham mantab maju di Munas AMPI IX Adam sebagai calon alternatif. Sedikit Lintas Parlemen ingin menyampaikan sedikit tentang Adam Irham.

Adam adala anak muda berusia 36 tahun, pria kelahiran Jakarta keturunan Minangkabau ini tumbuh besar bukan dari keluarga elit pejabat kesehariannya sangat sederhana.

“Sepanjang hidupnya, saya sampai saat ini dipenuhi dengan pengalaman berorganisasi, mulai dari SMA ketua OSIS, lalu menjadi Sekretaris Jenderal¬† Kesatuan Aksi Pelajar Muslim Indonesia (Sekjen KAPMI),” kata Adam pada wartawan Lintas Parlemen, Senin (28/2/2022).

Saat masuk dunia kemahasiswaan, ia berkecimpung di Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI). Adam juga pernah menjabat Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) IISIP Jakarta pada tahun 2005.

Adam lulus kuliah di tahun 2007, ia bersama sejumlah mantan Presiden BEM Se-Jakarta membentuk Organisasi bernama FAKI (Forum Aktivis Kampus Ibukota) salah satu aktivitasnya adalah mengawal suksesnya Pilkada DKI yang saat itu melahirkan Fauzi Bowo sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Tidak selesai sampai di situ, pada tahun 2012 ia masuk menjadi pengurus DPP AMPI yang saat itu Ketua Umumnya Bung Dave Laksono.

Tahun 2014 Adam mencoba keberuntungannya dalam dunia politik, maju menjadi Calon Legislatif DPR RI dari Partai Golkar dapil Jabar VII, namun nasib berkata lain Adam belum berhasil duduk di Senayan.

Tidak putus asa tetap bersemangat dalam berorganisasi, pada tahun 2016 Adam masuk kembali menjadi pengurus DPP AMPI dengan Posisi ketua Bidang desentralisasi dan otonomi daerah di bawah kepemimpinan Ketum Dito Ariotedjo.

Di tahun yang sama 2016, Adam menceritakan ia terpilih menjadi Ketua Umum melalui Musyawarah Nasional Pemuda LIRA (Lumbung Informasi Rakyat). Pada tahun kemarin tepatnya Juni 2021 ia terpilih kembali menjadi Ketua Umum DPP Pemuda LIRA.

“Saya tak pernah puas berorganisasi, selalu ingin memberikan pengabdiannya untuk kebesaran dan kemajuan Organisasi,” ujar Adam.

Hari ini tanggal 28 Februari 2022 Adam memberanikan diri untuk maju menjadi Calon Ketua Umum DPP AMPI, Munas AMPI akan diselenggarakan pada tanggal 6 Maret 2022 di Bandung, tak gentar ia berhadap-hadapan dengan nama besar Caketum lainnya seperti petahan Dito Ariotedjo, Ajus Linggih dan Evandra.

“Bismillah dengan niat yang baik dan tekad yang kuat saya maju untuk ber fastabiqul Khoirot (berlomba-lomba dalam kebaikan) untuk membesarkan dan memajukan AMPI,” Adam berucap saat mengambil formulir pendaftaran Caketum AMPI di DPP Golkar. (Wahyu)

Facebook Comments Box