Marinus Gea: Perayaan Natal 2023, Momentum DPR Gaungkan Bhinneka Tunggal Ika

 Marinus Gea: Perayaan Natal 2023, Momentum DPR Gaungkan Bhinneka Tunggal Ika

JAKARTA – Anggota DPR RI Marinus Gea menyatakan Damai Natal melalui Kemuliaan Allah tidak hanya hadir dalam satu kelompok tapi untuk semua. Hal itu harus diwujudkan melalui kerukunan beragama di Indonesia yang harus tetap dijaga dan dilestarikan sehingga menjadi kultur yang mewujudkan semangat Bhinneka Tunggal Ika.

“Tema Natal nasional memberikan makna kepada kita bahwa di bumi harus ada Kemuliaan Allah lewat kedamaian yang kita wujudkan dalam setiap tindakan dan perilaku kita,” kata Marinus Gea seperti dikutip situs DPR RI, Jakarta, Selasa (5/12/2023),

Sebagai informasi, DPR, DPD, dan MPR RI secara resmi telah menggelar Perayaan Natal 2023 di Gedung Nusantara IV, Senayan, Jakarta, Selasa (5/12/2023). Adapun tema Natal untuk Perayaan Natal MPR DPR dan DPD RI disesuaikan dengan tema Natal yang sudah ditentukan oleh PGI (Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia) dan KWI (Konferensi Waligereja Indonesia) yaitu ‘Kemuliaan bagi Allah dan ‘Damai Sejahtera di Bumi.’

“Tema Natal kita untuk Perayaan Natal MPR DPR dan DPD RI sesuai dengan tema Natal yang sudah ditentukan oleh PGI dan KWI, ‘Kemuliaan bagi Allah dan damai sejahtera di bumi.” Tema Natal ini yang terus kita gunakan juga sebagai tema nasional, tema Natal nasional dan yang memberikan makna kepada kita bahwa di bumi harus ada Kemuliaan Allah lewat kedamaian yang kita wujudkan dalam setiap tindakan dan perilaku kita,” jelas Marimus.

Terlebih, ungkap Sekretaris Panitia Perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 Parlemen tersebut, bangsa Indonesia saat-saat ini telah memasuki dunia politik yang sudah mulai sangat terasa panas atmosfernya. “Dan kita sedikit harus lebih menurunkan tensinya, bahwa apapun yang kita lakukan di dunia ini semua harus melalui anugerah Tuhan dan harus kita nyatakan bahwa Kemuliaan Tuhan dalam segala tindakan kita tetap hadir,” tandas Anggota Dewan Fraksi PDI-Perjuangan ini.

Kegiatan ini mulai dari ibadah, penyalaan lilin hingga persembahan pujian oleh Paduan Suara Parlemen, Anggota DPR RI Hendrik Halomoan Sitompul selaku Ketua Panitia Perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, Anggota DPR RI Harvey Malaihollo, Anggota DPR RI Sturman Panjaitan, Anggota DPR RI Indah Kurnia hingga Ketua MPR RI Bambang Soesatyo turut serta tampil memukau membawakan lagu favoritnya ‘My Way’.

Turut hadir dalam perayaan yang dihadiri lebih dari 1000 jemaat tersebut, di antaranya Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Wakil Ketua DPD RI Nono Sampono, Perwakilan Fraksi-Fraksi DPR RI, Dirjen Bimas Kementerian Agama, Sekretaris Umum PGI Pdt. Jacklevyn Frits Manuputty dan Sekretaris Eksekutif Komisi HAK Konferensi Waligereja Indonesia (KWI) Romo Agustinus Heri Wibowo

Tak hanya itu, hadir pula Perwakilan Sekjen MPR RI, Perwakilan Sekjen DPR RI, Perwakilan Sekjen DPD RI dan Perwakilan BUMN serta Ketua Persekutuan Doa Oikumene MPR RI-DPR RI-DPD RI (PDO) Inosentius Samsul, Sekretaris Maria Dumaris Simanjuntak dan segenap jajaran kepengurusan.

Berita Terkait