Ma’ruf Amin dan Din Syamsuddin Masuk Bursa Calon Wakil Presiden Jokowi, MUI:...

Ma’ruf Amin dan Din Syamsuddin Masuk Bursa Calon Wakil Presiden Jokowi, MUI: Alhamdulillah…

SHARE

JAKARTA – Majelis Ulama Indonesia (MUI) menyampaikan rasa bersyukur karena dua nama petinggi MUI masuk dalam bursa Calon Wakil Presiden yaitu Prof. Dr. KH. Ma’ruf Amin Ketua Umum MUI dan Prof. Dr. Din Syamduddin, MA Ketua Dewan Pertimbangan MUI.

Bagi Wakil Ketua Umum MUI Zainut Tauhid Sa’adi, kedua nama tersebut merupakan bentuk kepercayaan dan pengakuan dari masyarakat kepada MUI yang patut diberikan apresiasi.

“Sebagai pengurus tentunya kami ingin menyampaikan terimakasih atas kepercayaan dan dukungan tersebut. Meskipun demikian kami menyadari bahwa semuanya itu sangat tergantung oleh beberapa hal,” kata Zainut pada wartawan, Rabu (11/7/2018).

“Pertama, Bapak Joko Widodo sebagai Presiden yang memiliki hak prerogatif untuk menentukan siapa pendampingnya. Kedua, penerimaan dan dukungan dari partai-partai politik, dan ketiga, beliau berdua apakah berkenan menerima atau menolaknya,” sambung Zainut.

Meskipun demikian, bagi MUI bahwa jabatan itu sangat layak dan pantas untuk berdua, karena pertimbangan, ketokohan, kearifan dan pengalamannya.

“Namun kami meyakini bahwa beberapa faktor tersebut di atas sangat menentukan. Lebih dari itu kembali kepada beliau berdua, karena pasti mereka memiliki pertimbangan khusus untuk menerima atau menolaknya. Jadi kami sepenuhnya menyerahkan hal tersebut kepada beliau berdua,” ujar Zainut.

“Semoga siapa pun yang nantinya akan dipilih adalah putra terbaik bangsa Indonesia yang akan memimpin Negara Indonesia menjadi negara yang aman, adil, maju, dan sejahtera, baldatun thoyyibatun wa rabbun ghafur,” terang Anggota DPR asal Fraksi PPP tiga periode itu.

Sebelumnya telah disampaikan beberapa nama memang disebut-sebut berpeluang menjadi cawapres Jokowi. Nama-nama itu termasuk seeprti ketum parpol koalisi seperti Ketum Golkar Airlangga Hartarto, Ketum PPP Romahurmuzy (Rommy), Ketum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin), Ketua DPP PDIP nonaktif Puan Maharani hingga Gubernur DKI Anies Baswedan.

Baca juga :   Bawaslu DKI Buat SIM Kolektif untuk Mudahkan Tugas Pengawasan

Selain dari kalangan parpol, nama-nama ulama juga beredar dalam bursa cawapres Jokowi seperti Ketua Umum PBNU Said Aqil, Ketua Umum MUI KH Ma’ruf Amin dan Dewan Pertimbangan MUI Din Syamsudin. (Z3)

Facebook Comments