Masa Reses Dimanfaatkan Azikin Solthan Datangi BPN Gowa

 Masa Reses Dimanfaatkan Azikin Solthan Datangi BPN Gowa

Anggota Komisi II DPR RI Azikin Solthan melakukan kunjungan kerja ke kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Gowa, Sulawesi Selatan

GOWA, Lintasparlemen.com – Anggota Komisi II DPR RI Azikin Solthan melakukan kunjungan kerja ke kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Gowa, Sulawesi Selatan Kamis (12/6/2016) kemarin.

Kegiatan itu dilaksakan dalam rangka reses masa persidangan IV Anggota DPR-RI sebagai wujud pengawasan dan penyerapan aspirasi yang nantinya menjadi bahan pada masa sidang kelima di Komisi II DPR RI di mana Azikin Solthan ditempatkan oleh partainya, Fraksi Partai Gerindra.

“Saya tekankan Apapun aspirasi dari BPN Gowa ini insya Allah akan saya teruskan teruskan sebagai masukan nanti di Komisi II dan Kementrian terkait khususnya mengenai program pendaftaran data digital yang sangat efektif,” kata mantan Bupati Bantaeng ini kepada LintasParlemen, Jumat (13/05/2016).

Dalam kunjungan Dr. H. Azikin Solthan, M.Si itu ke kantor Kementrian Agraria dan Pertanahan/ BPN Gowa itu, diterima langsung oleh Kakan Kementrian Agraria dan Pertanahan/ BPN Gowa.

Selain itu, Azikin juga meninjau jalannya pelayanan masyarakat masalah pertanahan serta melakukan pengecekan jalannya program prona dari pemerintah di sejumlah kabupaten kota di Sulawesi Selatan, khususnya di Dapil Sulsel I.

Ia juga melihat langsung pengoprasian program pendaftaran data digital yang telah diterapkan di Gowa dan menjadi percontohan di beberapa kabupaten dan provinsi di Indonesia

Azikin juga menegaskan bahwa masalah yang berkaitan dengan bidang pertanahan khususnya masalah penyelesaian sengketa lahan yang banyak terjadi di seluruh indonesia agar lebih baik diteliti dan diperhatikan dengan baik untuk segera diselesaikan bersama antara DPR dengan Pemerintah. (Mishbah)

Digiqole ad

Berita Terkait