Mau Kaya dan Sukses Seperti Bill Gatra? Ayo Lakukan Ini!

Mau Kaya dan Sukses Seperti Bill Gatra? Ayo Lakukan Ini!

BERBAGI

Jakarta, Lintasparlemen.com – Hampir semua orang ingin kaya. Ingin hidup dengan harta berkecukupan. Mau beli ini cukup. Mau ke sini cukup uang. Pokoknya cukup semua. Itu bisa disebut kaya atau bebas secara financial.

Bagi kita yang ingin kaya, tak salah kita belajar dari tips Bill Gates, orang terkaya di dunia. Dengan impian besar kita bisa sukses besar seperti Bill Gates.

Adalah Bill Gates, adalah seorang tokoh bisnis, investor, filantropis, penulis asal Amerika Serikat, serta mantan CEO yang saat ini menjabat sebagai ketua Microsoft, perusahaan perangkat lunak yang ia dirikan bersama Paul Allen.

Bill Gates, nama yang tidak asing lagi di telinga kita. Ingin tahu lebih dalam siapa itu Bill Gates, buka google. Yang pasti kita ingin tahu bahwa Bill Gates adalah orang terkaya di dunia saat ini.

Jika Anda penasaran bagaimana cara Bill Gates bisa mencapai kekayaannya sampai saat ini yang dikutip dari 61 Cara Menjadi Kaya oleh Tung DW.

Menurut Tung, ada 3 kunci keberhasilan Bill Gates yang menjadikannya makin kaya. Dan sebaiknya kita bisa belajar dari hal 3 ini agar punya kebebasan financial juga.

Berikut Tips Tung DW membuat Bill Gates makin sukses dan kaya:

1. Miliki Lebih dari Satu Jenis Investasi
Dari sini kita bisa paham bahwa sebaiknya menginvestasi lebih dari satu, lebih banyak lebih baik. Mungkin kita mengira kekayaan Bill Gates hanya bersumber dari Microsoft.

Bill Gates, selain mengembangkan bisnis Microsoft dia. Ternyata ia juga menanamkan saham dan modal pada perusahaan investasi Cascade Investment, LCC dan lain-lainnya.

Artinya, jika Anda ingin punya banyak uang dari satu jenis investasi, jangan berinvestasi pada satu sumber itu saja. Tapi, makin banyak berinvestasi di tempat lain yang memiliki peluang besar. Makin besar menjadi kaya raya.

Kita perlu melakukan diversifikasi seperti yang dilakukan Bill Gates hingga saat ini. Sebab, Bill Gates tidak bergantung pada satu investasi yang dikembangkan. Namun beragam investasi dimiliki.

2. Punya Pikiran Jangka Panjang
Rata-rata orang kaya nan sukses selalu punya pikiran jangka panjang dalam mengelola kehidupannya, termasuk mengembangkan keuangan mereka. Siapapun itu, mereka orang sukses rata-rata memiliki visi jangka panjang atau misi besar jauh ke depan.

Dalam bukunya, Bill Gates di tahun 1996 menulis dalam buku berjudul The Road Ahead. Di buku itu Bill Gates menyampaikan, kita perlu menghitung perubahan di dua tahun ke depannya.

Bill Gates, “Kita selalu memperhitungkan perubahan yang terjadi di dua tahun yang akan datang, tapi justru meremehkan apa yang terjadi di 10 tahun mendatang. Jangan biarkan terlena untuk tidak melakukan sesuatu”.

Dan Kebiasaan itu, sejatinya tetap bisa dibawa dalam dunia investasi. Kita yang memiliki visi besar, kita bisa meramal atau memikiran perencanaan keuangan atau kesuksesan dalam jangka panjang. Di mana tujuan dan seperti apa kinerja dari investasi atau kesuksesan yang ingin diraih.

3. Tahu Tujuan Keuangan Jangka Panjang
Wajar jika orang kaya makin kaya dan orang yang tak memiliki finansial yang baik, begitu-begitu saja. Itu karena pola pikir mind SWT yang dimiliki seseorang.

Sebagai contoh, Bill Gates punya pemahaman yang kuat terkait tujuan keuangan jangka panjanganya. Dia berinvestasi tidak hanya ingin menjadi yang teratas dalam Forbes Global 400 tapi jauh dari itu.

Bill Gates sangat mengerti bahwa uang adalah instrumen yang kuat yang bisa membuat kita menggapai mimpi besar di masa depan. Buktinya, hingga di usianya yang bisa dibilang tak lagi produktif, Gates masih punya banyak uang dan memfokuskan kegiatannya untuk beramal. Uang yang dimilikinya tak terlihat mau habis.

Semoga bermanfaat.

Facebook Comments