May Day, Ini Nasihat Rhoma Untuk Buruh

 May Day, Ini Nasihat Rhoma Untuk Buruh

Jakarta, LintasParlemen.com–Raja Dangdut, Haji Rhoma Irama, menghadiri peringatan Hari Buruh di lapangan Masjid Baitul Musthafa, Kawasan MM 2100, Kabupaten Bekasi, Ahad (1/5/2016).

Sang Raja Dangdut berpesan kepada para buruh supaya meningkatkan keimanan dan keilmuan dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA).

“Apapun aktivitas kita orientasikan dalam rangka berbakti kepada Allah SWT. Semangat ini akan menimbulkan etos kerja kita,” kata Rhoma Irama di hadapan para buruh. Sekitar 5000 buruh dan tamu undangan berkumpul di lapangan menyimak penampilannya.

Rhoma juga berpesan kepada para buruh supaya berpegang pada dua hal dalam bekerja. Kedua hal tersebut adalah iman dan etos kerja.

Yang dijamin Allah adalah yang punya skill, iman, dan etos kerja. Walaupun seseorang amat pandai dan mempunyai skill, tanpa iman tidak ada jaminan dari Allah. Begitu pula, iman tanpa diikuti kepandaian dan etos kerja tidak akan maksimal.

Pendiri Partai Idaman itu menambahkan, bangsa Indonesia sudah lima bulan memasuki MEA. Para buruh perlu mengupayakan peningkatan ilmu dan iman.

Menurut Rhoma, dalam persaingan global juga akan ada upaya saling mempengaruhi dan saling mewarnai. Buruh perlu memiliki keyakinan ilmu dan iman supaya tidak mudah dipengaruhi.

“Agar dalam persaingan global kita tetap mati dalam la ilaha illa allah,” kata Rhoma.

[Republika]

Digiqole ad

Berita Terkait