Menakar Potensi Cak Imin Jadi Cawapres Prabowo

 Menakar Potensi Cak Imin Jadi Cawapres Prabowo

JAKARTA – Jelang kontestasi pemilihan umum atau biasa disingkat Pemilu 2024 mendatang, Partai Gerakan Indonesia Raya atau Gerindra melakukan langkah strategis.

Salah satunya yakni soal siapa bakal calon wakil presiden yang akan mendampingi Prabowo Subianto di Pemilu 2024 mendatang.

“Tentu yang menentukan soal Cawapres Pak Prabowo selaku ketua dewan pembina,” kata Ahmad Muzani Sekretaris Jenderal Partai Gerindra kepada wartawan, Jumat (12/8/2022).

Kendati demikian, Muzani mengaku belum mengetahui secara pasti apakah dalam penutupan acara rapat pimpinan nasional (Rapimnas) Gerindra nanti akan diputuskan atau tidak.

Namun yang jelas, terang dia, Partai Gerindra harus berkoalisi untuk bisa mengusung Prabowo Subianto sebagai calon presiden. Sehingga, saat ini terus membangun komunikasi dengan PKB.

“Kita lihat nanti. Soal koalisi dan seterusnya semua diserahkan kepada kebijakan Pak Prabowo,” ucapnya.

“Intinya dalam Rapimnas yang diikuti 8.500 kader itu, seluruh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) se-Indonesia meminta agar Prabowo Subianto maju di Pilpres 2024,” imbuhnya.

Sebelumnya, Muzani mengungkapkan, bakal ada tamu spesial atau mulia pada akhir agenda rapimnas Partai Gerindra yakni Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) berserta jajaran pengurus DPP.

“Besok kita akan kedatangan tamu yang mulia saudara seperjuangan dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB),” pungkasnya.

Laporan: Gia

Editor: Adip

Digiqole ad

Berita Terkait