Menangi Pilpres 2019, DPP KNPI Minta Jokowi Fokus Memperbaiki Perekonomian Nasional

Menangi Pilpres 2019, DPP KNPI Minta Jokowi Fokus Memperbaiki Perekonomian Nasional

SHARE

JAKARTA – Ketua DPP KNPI Bidang Perekonomian Adam Irham menghimbau kepada Presiden Joko Widodo di periode keduanya memimpin Indonesia didampingi Wakil Presiden terpilih Ma’ruf Amin fokus bekerja memperbaiki sistem perekonomian nasional yang sedang terpuruk.

“Kita berharap pada Presiden dan Wakil Presiden (Jokowi-Ma’ruf) segera menjawab isue-isue perekonomian yang sangat di butuhkan masyarakat lapisan bawah yakni untuk mensejahterakan rakyat,” kata Adam pada wartawan, Jakarta, Ahad (7/7/2019).

Janji-janji politik Jokowi saat kampanye segera direalisasikan. Seperti membuka lapangan pekerjaan, bahkan memberi kartu ‘pengangguran’ atau kartu pra-kerja sebagai program pelatihan dan pembinaan warga negara Indonesia yang belum memiliki keterampilan.

“Kita berharap, setelah Jokowi-Ma’ruf amin dilantik, keduanya harus kerja keras untuk membuka lapangan pekerjaan sebesar-besarnya,” terang Adam yang juga Ketum LIRA ini.

Tak hanya menyediakan lapangan pekerjaan, Adam juga meminta Jokowi segwra menstabilkan nilai tukar rupiah, menghidupkan ekonomi kreatif, mendorong pertumbuhan Usaha kecil Menengah (UKM).

“Dan tentunya Koperasi yang di jalankan oleh Pemuda. Itu yang harus kerjakan oleh Jokowi-Ma’ruf. Harus gerak cepat untuk berbuat konkret memperbaiki perekonomian bangsa ini, karena hal itulah yang dinanti-nantikan masyarakat lapisan bawah, jangan larut berlama-lama dengan aktivitas politik pembagian jatah kursi menteri ataupun isu-isu yang sifatnya wacana,” papar Adam.

“Presiden harus menjawab dan memastikan kekhawatiran anak-anak muda usia produktif tidak akan terjadi, seperti susahnya mendapatkan pekerjaan, sulitnya membuka lapangan pekerjaan karena terbentur dengan modal dan birokrasi yang sulit, serta mahalnya barang-barang atau sembilan bahan pokok,” sambungnya.

Adam menyampaikan, jika enam bulan pertama perekonomian sudah membaik dan dirasakan positif oleh rakyat kecil, maka empat tahun kedepan perjalanan Presiden Jokowi dan Wapres Ma’ruf lebih mudah karena pasti disupport oleh anak-anak muda yang kreatif dan memiliki idealisme yang kuat.

“Oleh karena itu DPP KNPI Bidang Perekonomian siap Full Support bersama-sama Jokowi-Ma’ruf untuk meningkatkan indeks kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya. (AF)

Facebook Comments