Menghadiri Rakor Maritim, Istana: Terimakasih DPP KNPI

Menghadiri Rakor Maritim, Istana: Terimakasih DPP KNPI

BERBAGI
Staf Presiden Ahli Bidang Maritim M Riza Damanik dalam Keynote Speaker dalam Rakor Bidang Maritim DPD KNPI Provinsi Se-Indonesia didampingi Ketua DPP KNPI Bidang Maritim Baharudin Parawowan

LOMBOK, NTB – Staf Presiden Ahli Bidang Maritim M Riza Damanik dalam Keynote Speaker dalam Rakor Bidang Maritim DPD KNPI Provinsi Se-Indonesia dan Pelatihan Pariwisata Bahari menyampaikan terimakasih pada DPP KNPI yang telah menggelar sejumlah agenda kemaritiman termasuk selama dua hari 10 – 11 Agustus 2017 lalu di Lombok.

Mewakili Kepala Kantor Staf Presiden Teten Masduki, M Riza memberi dukungan DPP KNPI untuk berkonstribusi bersama Pemerintah dalam membangun dunia kemaritiman seperti kegiatan Rakor Bidang Maritim DPD KNPI Provinsi Se-Indonesia kali ini.

“Sehubungan dengan tugas mendampingi, Bapak Presiden (Joko Widodo) yang tidak bisa ditinggalkan sehingga oleh Kepala Kantor Staf Presiden Bapak Teten Masduki saya diminta mewakili beliau sekaligus menyampaikan terimakasi kepada DPP KNPI yang benar-benar konsen dalam pembangunan kemaritiman dimana baru saja KNPI melaksanakan Jambore Nasional Poros Maritim Pemuda (JNPMP) di maluku beberapa waktu lalu kini sudah mulai Rakor Maritim lagi, hampir setiap saat kami mendapatkan informasi tentang gerakan maritim DPP KNPI dan kami selalu medukung itu demi kemajuan bangsa dan negara, “ jelas Riza.

Dalam pemaparan materinya, Riza yang di dampingi Ketua DPP KNPI Bidang Maritim Baharudin Farawowan, membeberkan program pembangunan kemaritiman  Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla yang telah dilaksanakan di berbagai program pembangunan kemaritiman Indonesia seperti halnya tol laut, pembangunan dermaga, peningkatan sumberdaya kelautan yang berpihak pada pribumi, pemberantasan ilegal fishing hingga kelangkaan garam dan lain-lain.

Baharudin mengatakan bahwa kehadiran Kantor Staf Presiden sebagai Keynote Speaker pada Rakor ini merupakan bukti nyata dukungan Istana terhadap semua program KNPI khususnya program kemaritiman yang terus kami dedikasikan demi bangsa dan negara.

“Kami mengucapakan banyak terimakasih atas kehadiran Bang Riza mewakili Kepala Kantor Staf Presdien sebagai Keynote speaker dalam rakor ini. Ini bukti dukungan istana pada program kerja KNPI umumnya dan khususnya program kemaritiman di mana tahun 2018 mendatang kami akan melaksanakan Jambore Nasional Poros Maritim Pemuda ke III di Mandalika Provinsi Nusa Tenggara Barat,“ ujar Baharudin.

Baharudin yang juga politisi muda PDI Perjuangan ini mengharapkan dengan kehadiran pihak pemerintah dalam rakor ini selain memberi spirit pada pemuda Indonesia yang hadir juga untuk memfasiltasi silaturhmi DPP KNPI dengan Presiden Jokowi agar bisa melaporkan kegiatan-kegiatan yang telah dilaksanakan KNPI.

“Selain itu, kita juga telah mengajukan permintaan​ kepada Presiden untuk hadir dalam JNPMP ke-III tahun depan,” tutup Baharudin.

Dalam diskusi itu di akhiri dengan sesi tanya jawab dari Pemuda Indonesia yang hadir dalam rakor tersebut. (JODIRA)

Facebook Comments