Menuju Munas: Seluruh DPD Golkar Ingin Aklamasi Tetap Airlangga Hartarto Ketum Golkar

 Menuju Munas: Seluruh DPD Golkar Ingin Aklamasi Tetap Airlangga Hartarto Ketum Golkar

JAKARTA – Jika ditilik secara cermat Ketua Umum Partai Golkar sekaligus Menko Perekonomian Airlangga Hartarto masih sangat layak memimpin pohon beringin.

Ada sejumlah alasan Airlangga diusung kembali di antaranya faktor prestasi yang berhasil membuat partai Golkar nyaris memenangkan Pemilu 2024 ini.

Yang pertama yang menyampaikan isu itu yakni Ketua Umum DPP Ormas MKGR DR. Ir. H. Adies Kadir, SH, MHum saat menggelar pertemuan tertutup di restoran Seribu Rasa Gunawarman, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (27/2/2024) malam.

Pada kesempatan itu, Adies yang juga Sekretaris Fraksi Golkar DPR RI didampingi oleh Sekjen DPP Ormas MKGR Ilham Permana, Bendahara Umum DPP Ormas MKGR Dyah Roro Esti dan Wakil Ketua Umum DPP Ormas MKGR Achmad Taufan Soedirjo.

Adies Didampingi Ketua Majelis Tinggi Ormas MKGR Roem Kono hingga Sekretaris Majelis Tinggi Ormas MKGR Hetifah Sjaifudian, Adies suara Golkar di Pemilu lebih dari 15 persen. Sementara pada Pemilu 2019, Golkar hanya mencapai 12,31 persen suara.

“Kita perlu mengapresiasi kinerja Pak Ketum Airlangga Hartarto yang telah bekerja keras sehingga target kita mencapai 15 persen suara. Ini luar biasa dan ini merupakan prestasi besar Pak Ketum yang patut kita apresiasi,” jelas Adies yang saat ini menjabat Wakil Ketua Komisi III DPR RI.

Atas pencapaian itu, Adies mengaku para kader dan elit Partai Golkar membahas pencapaian tersebut. Salah satu pembahasan pada rapat tertutup itu adalah mengapresiasi langkah politik Ketum Golkar Airlangga Hartato di Pemilu 2024.

“Kami dan Majelis Tinggi juga memberikan apresiasi yang luar biasa kepada Ketua Umum Partai Golkar, Pak Airlangga Hartarto yang menahkodai partai ini dengan baik. Pemikiran-pemikiran yang selalu berada 2, 3 bahkan 4,5 langkah ke depan sehingga Partai Golkar bisa memposisikan di posisi kedua,” jelas Adies.

Sekjen dan DPD Bali Dukung Airlangga Aklamasi Ketum Golkar

Sejurus apa yang ditempuh oleh MKGR di bawah kepemimpinan Adies Kadie, Sekjen Partai Golkar Lodewijk Freidrich Paulus mengungkap keinginan seluruh DPD Golkar untuk aklamasi Airlangga Hartarto sebagai Ketum lagi pada Munas di Desember nanti.

Lodewijk mengatakan hal itu disampaikan secara internal bukan dalam forum resmi. Namun, keputusan DPD Golkar itu menjadi modal Airlangga memahkotai si kuning.

“Kami bicara internal (partai) belum munas (musyawarah nasional). Intinya, mereka (Ketua DPD Golkar se-Indonesia) sampaikan aklamasi, aklamasi, Airlangga aklamasi,” kata Lodewijk Freidrich Paulus di Nusa Dua, Badung, Bali, Jumat (15/2/2024) seperti dikutip detikcom.

Paulus mengatakan tekad bulat para Ketua DPD Golkar memilih Airlangga kembali memimpin Golkar sama dengan ide MKGR yakni faktor faktor prestasi. Seluruh DPD Golkar mengakui kepemimpinan Airlangga.

“Mereka semuanya apresiasi mereka mengakui leadership Pak Airlangga,” kata Paulus.

Sementara, Ketua DPD Golkar Bali I Nyoman Sugawa Korry mengatakan petinggi Golkar tingkat DPD se-Indonesia termasuk Bali sudah menyampaikan komitmen Airlangga kembali menjadi ketum melalui surat pernyataan.

Isinya, mengusulkan, mendukung, dan memilih Airlangga kembali memimpin Golkar.

“Karena memang ada kesadaran. Bukan karena apa. Keinginan atas kemandirian. Kami ini menjaga marwah kebersamaan. Bali juga sudah komit. Sudah kami serahkan (surat) pernyataan kita,” kata Sugawa Korry.

 

Berita Terkait