MERAJUT KEMBALI

MERAJUT KEMBALI

SHARE

Oleh: Agun Gunanjar Sudarsa, Politisi Senior Golkar

Tanggal 20 Oktober 2019, bertempat di Gedung Nusantara MPR/DPR/DPD RI, Bapak Ir. H. Joko Widodo dan Bapak Prof KH Maruf Amin, akan mengucapkan sumpah sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia, untuk periode 2019-2024.

Usai sudah seluruh tahapan perhelatan kontestasi Pileg/Pilpres 2019. Banyak hal yg telah kita lalui; ketegangan, gesekan, benturan, kekerasan, hingga berujung di peradilan, baik pidana, perdata maupun ke Mahkamah Konstitusi (MK). Hingga saat ini masih ada yg tersisa, yg masih diproses. Kami berharap dapat segera diselesaikan dengan arif, bijak dan berkeadilan.

Demikian halnya juga pada sebagian, entah besar atau kecil, yg masih belum bisa melupakannya atas berbagai perjalanan pengalamannya di kancah pileg terutama Pilpres 2019.

Terutama bagi mereka yg bersentuhan, berhadapan secara langsung di lapangan. Para sahabat semua, Kontestasi tersebut telah usai dengan dilantiknya Presiden dan Wakil Presiden terpilih, yang telah diawali dengan pelantikan anggota MPR, DPR, DPD dan DPRD Prov dan kabupaten/Kota se-Indonesia.

Kini saatnya kita MERAJUT KEMBALI, diantara kita sesama anak bangsa, yang memang faktanya dan ciptaan-NYA, bahwa kita beragam dan berbeda. Mari kita saling mengakui, menghormati dan menerimakan perbedaan itu, untuk tujuan yang sama yakni kedamaian, kebahagian, kesejahteraan bersama.

Itulah Keadilan Sosial bagi seluruh rakyat Indonesia. Padamu negeri kami berjanji, Padamu negeri kami berbakti, padamu negeri kami mengabdi, Bagimu Negeri Jiwaraga kami.

Salam keragaman, salam lima jari, Agun Gunandjar Sudarsa, Ketua Dewan Pembina Forum Bhinneka Indonesia (FORBIN). []

Facebook Comments