Meutya Hafid Kaget Deddy Corbuzier Diberi Pangkat Letkol Tituler

 Meutya Hafid Kaget Deddy Corbuzier Diberi Pangkat Letkol Tituler

JAKARTA – Ketua Komisi I DPR dari Fraksi Partai Golkar Meutya Hafid mengaku kaget dengan pemberian pangkat Letnan Kolonel (Letkol) Tituler Angkatan Darat kepada Deddy Corbuzier.

Meutya mengungkapkan, pihaknya di Komisi I DPR RI sebagai mitra kerja TNI belum dikomunikasikan terkait penunjukan tersebut.

“Saya juga kaget, jujurnya kaget, karena belum dikomunikasikan ke Komisi I ketika ditanya wartawan belum paham ini untuk apa (tugasnya),” kata Meutya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (13/12/2022).

Meutya menjelaskan, pemberian pangkat tersebut perlu dijelaskan kepada publik. Hal itu untuk menunjukkan transparansi terkait pemberian pangkat ke Deddy Corbuzier.

“Pada prinsipnya memang tidak ada masalah, silakan saja, tapi kepada publik perlu dijelaskan supaya kontroversinya tidak panjang seperti sekarang,” kata Meutya.

“Supaya jelas tugasnya apa, karena kan tidak menutup kemungkinan kalau sudah dibuka bisa ada warga negara lain yang ditunjuk sehingga kriterianya jelas dan transparan. Seperti apa yang bisa diundang oleh TNI untuk menjadi salah satu anggotanya dari luar,” sambungnya.

Menurut Meutya, transparansi ke publik diperlukan supaya kontroversi dari pemberian pangkat Letkol Tituler Deddy Corbuzier tak berlarut. Hal itu juga agar masyarakat yang berminat mendapat pangkat bisa mempersiapkan diri.

“Makanya ini kan kriteria ini tidak jelas kami belum tahu apa. Makanya itu yang harus dikomunikasikan ke publik, apa tugasnya. Sebagai perantara komunikasi ke publik kita juga belum tahu sehingga nanti orang-orang yang berminat mendapatkan posisi atau gelar yang sama bisa mempersiapkan dirinya juga,” papar Meutya.

Sumber: detik

Editor: Habib Harsono

 

Digiqole ad

Berita Terkait