MKD DPR RI hingga ke Kepri Sempurnakan Kode Etika Dewan

MKD DPR RI hingga ke Kepri Sempurnakan Kode Etika Dewan

BERBAGI

BATAM – Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan atau MKD DPR RI Habib Aboe Bakar Alhabsyi melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Kepulauan Riau (Kepri). Apa saja agenda MKD di Kepri?

“Hari ini MKD melakukan kunjungan kerja di Kepri bertemu dengan penegak hukum dan akademisi di Polda Kepri,” kata Habib Aboe pada wartawan, Kepulauan Riau, Rabu (5/2/2020) kemarin.

“Karena ini kunjungan pertama MKD ke Kepri, ini silaturahim sekaligus memperkenalkan anggota MKD. Ini adalah upaya untuk menjalin komunikasi dengan penegak hukum, sehingga jika terjadi persoalan atas anggota DPR akan dapat dilakukan koordinasi dengan baik. Dengan itu MKD akan dapat memantau jika ada anggota DPR yang sedang menjalani proses hukum,” sambungnya.

Selain itu, Habib Aboe menyampaikan, agenda utama MKD untuk meminta masukan terkait dengan adanya rencana penyempurnaan kode etik dan perbaikan tata cara beracara di MKD DPR.

“Sebelumnya kita telah berikan draft kode etik dan draft tata beracara di MKD kepada para penegak hukum dan akademisi di Kepri. Setelah bahan tersebut dipelajari kita berharap akan mendapat masukan untuk perbaikan dan penyempurnaan,” ujarnya.

Untuk itu, Habib Aboe mengapresiasi respons positif dari Polda Kepri yang secara baik telah menyiapkan acara ini. Termasuk untuk para akademisi yang telah berkenan memberikan masukan dan saran.

“Tentunya semua yang disampaikan akan kami catat dengan baik, ditampung dan didiskusikan untuk menyempurnakan draft yang sudah ada. Ini semua tentunya ditujukan untuk mendukung dan menguatkan kinerja MKD kedepan,” pungkas Habib Aboe. (HMS)

Facebook Comments