Mohamad Sanusi, Figur yang Tak Henti Peduli dengan Rakyat DKI

 Mohamad Sanusi, Figur yang Tak Henti Peduli dengan Rakyat DKI

JAKARTA, Lintasparlemen.Com – Siapa bilang aksi sosial para kaum politik hanya mendekati ajang pemilihan umum seperti Pilkada dan Pemilihan Legislatif atau Pileg? Seperti tadi pagi Aksi sosial terus dilakukan tim relawan yang tergabung dalam Gerakan MSC (Mohamad Sanusi Center).

Gerakan MSC adalah bergerak di bidang sosial kemasyarakatan yang berdiri sejak tahun 2009 silam. MSC diambil dari nama Ketua Komisi D DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Gerindra Mohamad Sanusi.

Kegiatan MSC beragam. Mulai dari pendampingan warga DKI di bidang kesehatan seperti pelayanan ambulan kesehatan dan mobil jenazah, layanan pemakaman gratis, pengurusan akte lahir, hingga bantuan hukum.

“Banyak kegiatan kita seperti membantu meringankan beban warga DKI dan lain-lainnya yang semua dikerjakan oleh relawan MSC yang telah tersebar di kantong2 warga Jakarta,” kata Ketua MSC Sugeng Riyadi pada Lintasparlemen.Com saat melakukan Donor Darah di bilangan Condet, Jakarta Timur, Sabtu (26/03).

Sugeng mengungkapkan, warga DKI sangat mengapresiasi tinggi terhadap keberadaan MSC. Karena itu, di bulan ini, sambungnya, pihaknya akan membentuk posko baru dan Kepengurusan Relawan MSC di lima wilayah DKI Jakarta.

“Besok (Ahad, 27/03) akan dideklarasikan sekretariat MSC Jakarta Pusat sekaligus penyerahan ambulan dan santunan anak yatim di bilangan Paseban Kecamatan Kemayoran Jakarta Pusat,” terang Sugeng.

Atas kepedulian Mohamad Sanusi pada warga sekitar yang tak pernah henti sehingga Bang Uci-sapaan Sanusi-didorong oleh warga DKI untuk maju sebagai gubernur DKI menggantikan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

“Sejak semalam telah terpasang 20 ribu spanduk sebagai bentuk sosialisasi cagub kita dengan tagline ‘Bang Uci Teman Kita Semua’,” tandasnya.

Upaya MSC tersebut diharapkan dapat mengenalkan figur Sanusi sebagai Cagub pengganti Ahok kepada seluruh lapisan masyarakat di DKI Jakarta.

“Saya meyakini Bang Uci segera ditetapkan sebagai Cagub ataupun Cawagub DKI yang diusung Partai Getindra karena beliau sudah memiliki kapasitas yang paripurna cerdas dan yang pasti santun dibutuhkan untuk selamatkan Jakarta,” tutur Sugeng Riyadi menutup wawancaranya di tengah acara donor darah MSC tadi pagi.

Digiqole ad

Berita Terkait