Momen Gading Marten Bersama Bamsoet di Acara Mobil Modifikasi Blackstone Live Modz 2022

 Momen Gading Marten Bersama Bamsoet di Acara Mobil Modifikasi Blackstone Live Modz 2022

TANGSEL – Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo meninjau kesiapan Gading Marten bersama Tim Papa Manja dalam mengikuti Blackstone Live Modz 2022 ‘Perang Bintang’ OLX Autos Indonesia Modification and Lifestyle Expo 2022. Berbeda dengan peserta lain, Gading Marten memilih mobil sportcar kelas tertinggi Audi R8 untuk berkompetisi di Black Stone Live Modz Challenge 2022 ‘Perang Bintang’.

“Dalam melakukan modifikasi Gading menggandeng para tuner spesialis dan produsen aftermarket. Antara lain Reindy Riupassa dan Darrius Deluo selaku head modificator, Venom Audio di sektor car entertainment, Hardy Classic sebagai spesialis interior, dan sentuhan tangan dingin Wetgloss dan Upol Indonesia yang bertanggungjawab di sektor eksterior,” ujar Bamsoet usai mengunjungi bengkel WetGloss tempat Gading Marten dan tim memodifikasi kendaraannya, di Ciputat, Tangerang Selatan, Minggu (21/8/22).

Ketua DPR RI ke-20 sekaligus mantan Ketua Komisi III DPR RI bidang Hukum, HAM, dan Keamanan ini menjelaskan, di sektor kaki-kaki, Gading Marten mempercayai produsen velg HSR Wheel yang akan memberi racikan terbaik di keempat sumbu roda. Diikuti pemasangan air suspension dari AirBFT Indonesia untuk membuat mobil Tim Papa Manja semakin merapat ke aspal. Seluruh proses tersebut akan ditutup dengan tahap detailing dan tahap finishing mesin oleh Dressup Garage.

“Pemilihan basis mobil Audi R8 ini sesuai dengan tokoh favorit Gading, Tony Stark di film superhero Marvel, Iron Man. Mobil menggunakan bahan full carbon warna merah. Saat ini pengerjaan sudah berlangsung selama dua bulan dengan progres pengerjaan sekitar 70 persen. Ditargetkan modifikasi mobil selesai pada pertengahan September ini,” kata Bamsoet.

Wakil Ketua Umum Partai Golkar sekaligus Kepala Badan Hubungan Penegakan Hukum, Pertahanan dan Keamanan KADIN Indonesia ini memaparkan, berbeda dengan konsep Live Modz pada tahun-tahun sebelumnya, tahun ini kontes Blackstone Live Modz 2022 memperbolehkan peserta menggunakan basis mobil berbeda. Tetapi akan dijurikan dengan score sheet oleh dewan juri terpilih, yaitu Fitra Eri, Rifat Sungkar, dan dua juri NMAA, Erwin Chairudin dan Edy Vertue, dengan penilaian dari kualitas modifikasi dan craftmanship. Sehingga basis mobil sudah tidak terlalu berpengaruh lagi.

“Hasil modifikasi dari kelima peserta, Gading Marten, Uya Kuya, Atta Halilintar, Raffi Ahmad dan Andre Taulany, bisa dilihat secara langsung oleh masyarakat di ajang OLX Autos Indonesia Modification & Lifestyle Expo 2022 yang akan berlangsung di Jakarta Convention Center, tanggal 1-2 Oktober 2022. Selain memperebutkan Piala Ketua MPR, ajang Blackstone Live Modz 2022 memberikan hadiah dengan total mencapai Rp 1 miliar,” pungkas Bamsoet.

Laporan: Dwi

Editor: Habib Harsono

Digiqole ad

Berita Terkait