MUI Sesalkan PBB Abai Terhadap Palestina

 MUI Sesalkan PBB Abai Terhadap Palestina

logo MUI

JAKARTA – Majelis Ulama Indonesia atau biasa disingkat MUI menyesalkan organisasi Perserikatan Bangsa-Bangsa atau biasa dikenal PBB abai terhadap nasib Palestina.

Pasalnya, serangan Israel ke Palestina merupakan tindakan yang sistematis penjajahan untuk melumpuhkan perlawanan rakyat Palestina.

“Ini kejahatan zionisme dengan waktu yang cukup panjang,” kata Sudarnoto Ketua MUI Bidang Hubungan Luar Negeri dan Kerja Sama Internasional kepada wartawan, Senin (8/8/2022).

Lebih jauh, Sudarnoto menilai langkah serangan Israel ke Palestina sudah bisa merujuk pada aksi terorisme. Hal itu mengacu pada pernyataan Amerika Serikat beberapa waktu lalu.

Sebab, terang dia, bahwa Israel adalah kekuatan jahat yang nyata yang dengan congkak melakukan aksi-aksi brutal secara kasat mata.

“Israel adalah teroris ganas di abad 21 ini yang melawan hukum internasional dan konvensi Jeneva yang keempat,” tuturnya.

“Berbagai bentuk kejahatan seperti kejahatan terhadap kemanusiaan, agama, dan bahkan penghancuran ekonomi benar-benar dilakukan Israel,” imbuhnya.

Laporan: Gia

Editor: Adip

Digiqole ad

Berita Terkait